RIO HARYANTO SOSOK BERPRESTASI YANG MENGINSPIRASI KAUM MUDA BOYOLALI

RIO HARYANTO SOSOK BERPRESTASI YANG MENGINSPIRASI KAUM MUDA BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: August 28th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Meski sudah tidak tercatat sebagai pebalap Formula 1 (F1), kiprah Rio Haryanto di dunia otomotif tidak berhenti begitu saja. Berdasar berita dan informasi, mantan pebalap jet darat yang pernah bergabung dengan tim Manor Racing tersebut kini menjadi mentor bagi pebalap sejumlah kejuaraan otomotif dunia. Selain itu, Ia juga kerap diundang untuk menjadi motivator dan inspirator bagi kalangan muda di Tanah Air. Prestasi yang telah diraih salah satu pebalap F1 Asia ini merupakan usaha keras yang pantas ditularkan bagi generasi muda.
Pada waktu luangnya, Ia berkesempatan menularkan inspirasi bagi pemuda Boyolali dalam acara Meet and Greet Rio Haryanto, Minggu (27/8) siang di Pendapa Gede Boyolali. Ditemui Bupati Boyolali, Seno Samodro di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rio mengaku senang bisa memberikan motivasi dan inspirasi dalam rangkaian kegiatan Boyolali Baca Buku tersebut.
“Sangat senang bisa berikan inspirasi bagi anak muda di Boyolali,” terang mantan pebalap F1 yang didampingi sang ayah Sinyo Haryanto tersebut.
Melalui motivasi-motivasi tersebut, Rio berharap para pemuda Boyolali bisa meraih impian yang diinginkan.
Kegiatan Boyolali Baca Buku merupakan kegiatan pameran buku yang dirangkai dengan berbagai kegiatan salah satunya Meet and Greet Rio Haryanto. Pameran yang digelar sejak Sabtu (26/8) hingga Minggu (3/9) mendatang di Pendapa Gede Boyolali tersebut, diharapkan mampu meliterasi warga Boyolali.
Hal tersebut disampaikan ketua panitia Boyolali Baca Buku, Hendricus Subandono Wisnu Jatmiko. Kegiatan tersebut terang Rico, berawal dari konsep sebuah pameran yang merujuk kegiatan membaca buku yang dahulu pernah booming, namun kini memudar.
“Pameran ini pada intinya mengenalkan budaya literasi masyarakat Boyolali,” terangnya.
Kegiatan kerjasama antara Pemkab Boyolali dengan Galang Press Yogyakarta ini, tambah Rico tidak hanya sekedar menyediakan buku. Akan ada kegiatan lain seperti diskusi buku, pemutaran film, musikalisasi puisi, pertunjukan seni dan perlombaan seperti mewarnai, menggambar, dan menyanyi.
Sementara pada malam harinya digelar Bincang Bersama yang dipandu Susilo “Den Baguse Ngarso” Nugroho dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu. Selain Bupati Boyolali hadir pula mantan Bupati Sleman tahun 2000-2010, Ibnu Subiyanto dan Dosen Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Baskara Wardaya yang akan berdialog interaktif dengan mengusung tema Membangun Republik. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top