RIBUAN MASYARAKAT PADATI LAPANGAN GEBYOG JUWANGI

Posted in Agenda
Posted on: October 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Putaran terakhir Boyolali Berdendang di Kecamatan Juwangi mendapat sambutan meriah dari berbagai lapisan masyarakat. Ribuan warga memadati Lapangan Gebyog, Desa/Kecamatan Juwangi, Sabtu (28/10/2017) siang hingga petang.
Rangkaian hiburan musik dangdut yang diselenggarakan Pemkab Boyolali melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, diselenggarakan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Melalui hiburan musik rakyat ini, digarapkan semakin merekatkan seluruh elemen masyarakat. Terlebih kegiatan terakhir rangkaian Boyolali berdendang di Juwangi bersamaan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda.
Sebelumnya, Boyolali Berdendang juga digelar di tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Karanggede, Andong, dan Simo. Di setiap pertunjukkan, Boyolali Berdendang menarik antusiasme tinggi masyarakat.
Di Juwangi, kegiatan Boyolali Berdendang bahkan mendapat dukungan penuh tokoh masyarakat setempat. Salah satunya yakni Ngadiran, yang juga sekaligus anggota DPRD Boyolali dari FPDIP.
Dukungan di antaranya dengan inisiasi kolaborasi potensi lokal dengan pentas musik dangdut Boyolali Berdendang. Salah satunya yakni parade drum band dan pentas sejumlah kelompok kesenian reog yang berasal dari wilayah Juwangi.
Dalam sambutannya, Ngadiran menyatakan dukungan penuh kegiatan Pemkab Boyolali, yang bertujuan memberikan hiburan rakyat.
“Kami berterimakasih kepada Bupati Seno Samodro dan wakil, serta Ketua DPRD S Paryanto yang bisa mendengar suara hati masyarakat,” ungkap Ngadiran.
Menurutnya Boyolali Berdendang ini dapat dimaknai sebagai suatu kemasan nuansa rasa hati melalui lagu yang bisa membuat masyarakat tersenyum gembira. Tak lupa dalam kesempatan itu, anggota Komisi IV itu juga memberikan pertanyaan berhadiah, termasuk mengucapkan sumpah pemuda. Tak lupa, Ngadiran juga berpesan agar masyarakat khususnya pemuda untuk satu tujuan membangun Juwangi dengan semangat kebersamaan untuk semakin maju.
Sementara itu perwakilan Muspika Juwangi yang diwakili Danramil, Kapten Muttaqin, juga memberikan sambutan bahkan turut menyumbangkan suara emas lagu Birunya Cinta.
Event Boyolali Berdendang 2017 di empat kecamatan Boyolali utara akhirnya ditutup dengan sukses. Hiburan rakyat musik dandut yang diprakarsai Pemkab Boyolali ini, diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top