RESMIKAN DOME, SENO JANJIKAN KONSER DEEP PURPLE KESEJAHTERAAN PNS DITINGKATKAN

RESMIKAN DOME, SENO JANJIKAN KONSER DEEP PURPLE KESEJAHTERAAN PNS DITINGKATKAN
Posted in Headline
Posted on: December 20th, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI : Salah satu mega proyek Boyolali yakni dome Balai Sidang Mahesa Convention Hall akhirnya diresmikan,Selasa (20/12). Momen peresmian dome ini, Bupati Boyolali, Seno Samodro kembali menegaskan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan PNS.

Sedianya peresmian Balai Sidang Mahesa ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani. Namun Menko PMK berhalangan hadir. Meski demikian, peresmian dome berlangsung dengan meriah, salah satunya diisi pagelaran kesenian dan fashion show oleh perancang busana terkenal, Anne Avantie. Bupati Boyolali, Seno Samodro, dalam kesempatan itu mengungkapkan sedianya Menko PMK hendak hadir namun berhalangan karena mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah.

Balai Sidang Mahesa, menurut Bupati akan menjadi salah satu ikon fasilitas publik yang memiliki daya tamping sangat besar di Boyolali. Di dome ini, nantinya mampu menampung 2.000-an orang. Bahkan menurut Bupati bisa menampung hingga 4.000-an orang dalam posisi berdiri. Gedung ini nantinya diproyeksikan salah satunya untuk menggelar berbagai event akbar.

Sejumlah event lanjut Bupati, salah satunya yakni konser band rock dunia yang terkenal, yaitu Deep Purple yang direncanakan digelar April mendatang. Selain itu dome ini nantinya juga akan dijadikan tempat perhelatan festival jazz yang juga menghadirkan bintang tamu Krakatau Jazz.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan sejumlah programnya di tahun 2017, salah satunya yakni upayanya mendongkrak kesejahteraan para PNS. Ditegaskan Bupati, ke depan tidak ada lagi honor untuk PNS dalam berbagai kegiatan. Sebaliknya tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) akan ditingkatkan secara luar biasa berbasis kinerja.

Tunjangan bagi Sekda misalnya, bisa mencapai Rp 20 juta, eselon III Rp 6 juta, Kasi Rp 2,5 juta, dan staf bisa mencapai Rp 1,5 juta. Peningkatan kesejahteraan juga diberikan pada anggota DPRD, yang direncanakan take home pay bisa mencapai Rp 40 juta, lebih besar dari penerimaan anggota DPRD Jateng.

Tak hanya kesejahteraan PNS, kalangan honorer K-2 mulai Januari mendatang juga mendapat bantuan Rp 1 juta per bulan, dan masih ditambah bantuan dari APBD Jateng dan APBN. Sehingga kalau dihitung-hitung pendapatannya lebih besar dari UMK Boyolali. Bahkan menurut Bupati, Agustus mendatang para honorer K-2 ini direncanakan akan diangkat menjadi PNS. Terkait rencana ini, pihaknya masih harus berkonsultasi ke pusat.

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top