REKRUTMEN PERDES, PEMKAB GANDENG KEPOLISIAN

REKRUTMEN PERDES, PEMKAB GANDENG KEPOLISIAN
Posted in Headline
Posted on: September 29th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Proses rekruitmen perangkat desa (Perdes) secara serentak yang diselenggarakan Pemkab Boyolali, dijamin dilakukan secara profesional. Guna menjamin proses seleksi berlangsung fair, Pemkab juga menggandeng jajaran Polres Boyolali untuk pengawasan.

Penegasan ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat dalam ajang silaturahmi dengan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Jumat (29/9/2017). Wabup menegaskan terkait rekruitmen untuk pengisian kekosongan jabatan Perdes, Bupati berkomitmen menjalankan secara professional agar out put yang dihasilkan merupakan Perdes yang benar-benar profesional.

“Ini penting dan menjadi komitmen bupati dan Wabup, karena membangun Boyolali tidak lepas dari pembangunan desa.  Butuh SDM yang memadai, berkemampuan dan profesional dalam  membangun desa,” jelas Wabup.

Terkait proses tahapan rekruitmen, Wabup menegaskan rekruitmen diselenggarakan sesuai dengan aturan. Menyikapi isu-isu yang beredar, pihaknya menegaskan jika ada laporan dan terbukti, maka akan diproses dengan tegas sesuai ketentuan di kepolisian. Berkaitan ini pihaknya berkomunikasi langsung dengan jajaran kepolisian.

“Jika ada laporan dan terbukti, silahkan diproses sesuai ketentuan. Proses rekruitmen dilangsungkan sesuai aturan dan jajaran kepolisian juga masuk dalam tim pengendali atau pengawasan ,” terang Wabup.

Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie membenarkan pihaknya sudah diminta bupati untuk ikut terlibat dalam pengawasan rekruitmen Perdes. Bahkan menurut dia, di tingkat kecamatan sudah terjalin senergi dalam proses seleksi.

Jika kemudian ada laporan penyimpangan, Kapolres menegaskan pihaknya sudah diminta bupati untuk segera memeriksa kebenaran laporan tersebut. Jika ternyata benar dan disertai bukti-bukti yang cukup, pihaknya akan memproses dengan tegas.

“Sebaliknya, jika laporannya ternyata tidak benar dan tidak ada bukti yang kuat, bisa jadi diproses terkait keterangan palsu,” papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres meyakini proses seleksi Perdes yang diselenggarakan Pemkab Boyolali berjalans sesuai aturan. Apalagi bupati dan Wabup sudah menyatakan komitmen yang kuat dalam membangun good government dan clean government.

Di sisi lain, Kapolres menjelaskan banyak anggota Polsek dan Babinkamtibmas yang masuk dalam panitia seleksi, termasuk Kapolsek juga di tim pengendali kecamatan. Pihaknya meyakini tidak ada calo dalam proses rekruitmen dan seleksi sepenuhnya murni dari hasil tes.

“Kami yakin tidak ada calo, dan kami dari Polri akan mendampingi panitia dan ikut mengawasi dari pembuatan soal, penyimpanannya, dan proses secara keseluruhan,” imbuh Kapolres.  (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top