RATUSAN WARGA BERSIHKAN SUNGAI GUYANGAN

RATUSAN WARGA BERSIHKAN SUNGAI GUYANGAN
Posted in Informasi
Posted on: May 12th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Gerakan bersih sungai terus digiatkan masyarakat di Kecamatan Banyduno. Setelah sejumlah sungai dibersihkan, kali ini giliran Sungai Guyangan yang ada di Desa Bandan, Banyudono yang dibersihkan secara massal, Kamis (11/5).
Tak kurang dari 500 warga bersama jajaran instansi terkait, anggota relawan peduli sungai, SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta tokoh masyarakat, ikut terlibat dalam kegiatan bersih-bersih sungai dalam rangka geliat warga gotong-royong Desa Bendan tersebut. Hadir pula dalam kegiatan bersih sungai tersebut, Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto yang memberikan dukungan kegiatan gotongroyong bersih sungai itu.
Bersih sungai dilakukan dengan memungut setiap sampah yang terdapat di aliran sungai, yang berada di sisi selatan Masjid Ciptomulyo tersebut. Tak hanya memungut sampah, warga juga membersihkan belukar liar sehingga kawasan menjadi terlihat lebih bersih.
Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan masyarakat tersebut, kemudian ditumpuk dan dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah. Selama kegiatan, ratusan warga terutama dari RT 1-15 Desa Bendan tersebut, melakukan dengan senang hati membersihkan sungai di lingkungan mereka.
Dalam kesempatan itu, S Paryanto mengungkapkan apresiasinya atas kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai. Apalagi menurut dia, wilayah Banyudono khususnya Pengging merupakan kawasan wisata. Sehingga kebersihan lingkungan diperlukan, selain untuk kesehatan masyarakat juga untuk mendukung pariwisata di Pengging, Banyudono. Paryanto juga berpesan agar masyarakat dapat terus menjaga kebersihan sungai, di antaranya tidak membuang sampah ke aliran sungai.
“Mari sama-sama kita jaga kebersihan sungai dari pencemaran,” kata Paryanto.
Sementara itu menurut Camat Banyudono, Rita Puspitasari, gerakan bersih sungai terus digalakkan di wilayahnya. Sebelum ini lanjut dia, kegiatan bersih sungai juga dilakukan di aliran Sungai Sungsang, yang masih dalam kawasan wisata Pengging.

Melalui kegiatan ini, Rita berharap selain terus menghidupkan semangat gotong-royong di masyarakat, juga menjadi ajang untuk lebih mencintai sungai. Sehingga ke depan, aliran sungai khususnya yang melintas Banyudono dapat terus terjaga kebersihannya dan bermanfaat bagi masyarakat. ()

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top