RAGAM BUDAYA BOYOLALI PUKAU HERMITAGE GARDEN

RAGAM BUDAYA BOYOLALI PUKAU HERMITAGE GARDEN
Posted in Informasi
Posted on: August 5th, 2017 Oleh Administrator
MOSKOW–Pemkab Boyolali di era kepemimpinan Bupati Seno Samodro memiliki misi  pro investasi dengan mengirimkan duta seni untuk mengenalkan budaya daerahnya ke mancanegara dalam gelaran Fistival Indonesia 2017 yang kedua di Hermitage Garden Moskow Rusia, Jumatan (4/8)
Rombongan Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali 2017 dalam kegiatan akbar di Moskow tersebut menampilkan sejumlah seni tari dan musik eknik untuk dikenalkan ke masyarakat Moskow bahwa Boyolali khususnya dan Indonesia umumnya memiliki beraneka ragam seni budaya untuk dunia.
Festival Indonesia 2017 di Moskow yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus tersebut selain Boyolali yang diundang oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk di Rusia di Moskow, juga daerah lainnya di Indonesia antara lain Semarang Jateng dan Sumatera Utara.
Pemerintah Kabupaten Boyolali yang memiliki misi mengenalkan kebudayaan daerahnya sejak lima tahun yang lalu tersebut pada acara pembukaan menamilkan tarian asli Boyolali “Sekar Merapi”, “Turonggo Seto Tunggal Wulung”, dan “Tetayuban” yang mampu memukau ribuan orang masyarakat Moskow.
Bahkan, para pelajar duta seni asal Boyolali yang membawakan tari Sekar Merapi setelah menampilkan performanya di panggung Festival Indonesia di Hermitage diminta untuk tampil lagi di panggung lainnya di kawasan yang sama, sehingga pada penari kembali menari untuk masyarakat setempat,
Menurut Widodo Munir yang memimpin rombongan Duta Seni Pelajar Boyolali 2017 Boyolali ada hari pertama yang menampilkan tiga tarian mendapat sambuta yang meriah ribuan masyarakat Moskow yang memadati di Hermitage Garden Moskow.
“Kami sangat bangga, dan Sabtu ini, juga menampilkan Tari Tembaga dan musik eknik Allegro Sanaparane untuk menghibur masyarakat Moskow,” kata Munir.
Menurut Munir, kegiatan duta seni pelajar Boyolali tahun ini, yang kelima karena sebelumnya juga mengirimkan ke berbagai negara termasuk Tiongkok, Amerika Serikat, negara-negara Eropa, dan Rusia.
Pada acara pembukaan Festival Indonesia 2017 sebekumnya juga selain dihadiri Dubes Indonesia di Moskow, M Wahid Supriyadi, juga Menteri Perdagangan Enggartiasto Likito, dan CEO Rusia-Indonesia Businee Council Mikhaol Kuritkow.
Menurut Dubes Indonesia di Moskow, M Wahid Supriyadi, pihaknya mengapresiasi pada delegasi asal Indonesia termasuk duta seni Boyolali yang mengikuti festival tersebut karena tahun ini, dihadiri banyak warga masyarakat Rusia, dan peserta festival juga bertambah.
Namun, kata Wahid acara festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan dihadiri lebih dari 68 ribu masyarakat Rusia.
Bahkan, pada pengelenggaran festival tersebut Kementerian Kebudayaan Rusia mengirimkan pesan, kegiatan  tidak hanya membawa menghibur masyarakat Rusia saja, tetapi juga berdampak pengembangan hubungan kedua negara.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top