PUTERI SULAWESI TENGGARA SABET JUARA UMUM PUTRI CITRA INDONESIA

PUTERI SULAWESI TENGGARA SABET JUARA UMUM PUTRI CITRA INDONESIA
Posted in Informasi
Posted on: August 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Persaingan ketat dilalui para finalis ajang Pemilihan Putri Citra Nasional Indonesia 2017 yang digelar di Boyolali selama dua hari sejak Selasa (1/8) hingga Rabu (2/8). Sebanyak 17 finalis mengikuti beberapa tahapan penentuan di hadapan dewan juri. Melalui pentas kesenian daerah pada Selasa (1/8) malam dikompilasi dengan tes tertulis, wawancara dan psikotes pada Rabu (2/8) pagi. Sementara pada malam harinya, grand final dinilai pada bobot berbicara di hadapan publik dalam Bahasa Inggris, tata rias wajah, dan keserasian dalam berbusana.

Dan akhirnya dewan juri menentukan delegasi dari Sulawesi Tenggara sebagai juara umum dan berhak menyandang gelar Putri Citra Indonesia 2017. Gadis bernama Irene Cyntia berhasil mencuri perhatian juri dalam grand final di Balai Sidang Mahesa.

“Sangat bangga mewakili daerah dan teprilih menjadi juara umum [karena] saingan berat dari masing-masing Provinsi,” terang Irene mengungkapkan perasaannya. Warga Kendari ini menyampaikan kendala yang Ia temui ketika menjalani sesi wawancara. Namun dengan keyakinannya Ia menerima estafet tongkat dari pendahulunya, Puteri Citra Nasional 2016, Dewi Amor.

Kontes yang bertujuan memotivasi generasi muda agar mencintai budaya, dan melestarikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia ini terdapat empat kategori yang dilombakan. Selain kategori Puteri Citra Nasional dilombakan juga Puteri Citra Remaja, Puteri Bunga Argadia dan Puteri Batik. Ajang yang ke-37 kali digelar ini lebih menekankan pada kepribadian, kecerdasan dan membangun karakter generasi muda di era globalisasi.

Sementara perwakilan dari Jawa Tengah yang diwakili Victoria Intan Vagusantyasari menyabet Juara I. Mahasiswi asal Boyolali tersebut tidak menyangka bisa meraih juara I. “Perasaan kaget, senang, campur aduk, tidak menyangka juara satu,” ungkapnya. Perasaan itu diungkapkan gadis warga Pengging, Banyudono tersebut mengingat ajang Puteri Citra Nasional ini merupakan even pertama kali yang Ia ikuti.

Antusiasme warga menyaksilan malam grand final Putri Citra Nasional 2017 memenuhi Balai Sidang Mahesa. Penampilan Kinarya Guruh Sukarno Putro dan diva Krisdayanti menambak semarak ajang kontes yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top