PUASA, KINERJA PNS BOYOLALI DIMINTA TETAP OPTIMAL

PUASA, KINERJA PNS BOYOLALI DIMINTA TETAP OPTIMAL
Posted in Headline
Posted on: May 24th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Selama puasa, kinerja PNS di Boyolali tetap diminta dilaksanakan secara optimal. Untuk pengawasan langsung menjadi kewenangan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing.
“Puasa bukan berarti bermalas-malasan, tetapi tetap harus optimal dalam tugas utamanya pelayanan masyarakat,” tegas Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boyolali, Tus Tri Ngareni, Rabu (24/5).
Apalagi selama puasa, sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah tentang penetapan jam kerja pada bulanRamadhan 1438 H tahun 2017, jam kerja PNS sudah dikurangi dibandingkan pada hari-hari biasa.
Selama puasa jelas Tus, jam kerja PNS di kantor hanya selama 32,5 jam dalam sepekan. Ketentuan ini juga berlaku pada perangkat daerah atau unit kerja yang melaksanakan jam kerja shifting atau piket. Sementara untuk karyawan badan usaha milik daerah (BUMD), juga akan diatur menyesuaikan ketentuan jam kerja yang berlaku di lingkungan kerja masing-masing. Selama puasa lanjut dia, para PNS diharapkan tetap bisa menjaga situasi kerja yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing.
Tus menegaskan, untuk pengawasan langsung ada pada pucuk pimpinan di setiap OPD. Begitu pula dengan perangkat daerah atau unit kerja sistem piket, juga akan diatur oleh kepala perangkat daerah sesuai ketentuan, yakni tidak boleh kurang dari 32,5 jam sepekan.
“Kepala OPD akan memantau pelaksanaan tugas selama bulan Ramadhan,” terang dia.
Sementara itu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ketentuan cuti nyadran tidak diatur dan ditiadakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, para PNS mendapatkan cuti semala dua hari untuk melakukan tradisi nyadran. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top