PRSI GELAR KEJURKAB RENANG PIALA BUPATI

PRSI GELAR KEJURKAB RENANG PIALA BUPATI
Posted in Informasi
Posted on: October 18th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Sebanyak 100-an atlet renang ikuti kejuaraan renang tingkat kabupaten (kejurkab) Piala Bupati Boyolali untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017. Kegiatan diselenggarakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Boyolali di Kolam Renang Standar Nasional, Tlatar; Boyolali, Rabu (18/10).
Ketua Panitia, Ratri S Lina di sela acara pembukaan mengharapkan dengan adanya penyelenggaraan kompetisi renang mampu menjadi salah satu ajang pencarian bibit atlet renang berpretasi Boyolali.
“Dengan motivasi beberapa atlet Boyolali yang telah berjuang di tingkat nasional, kita mengharapkan agar selalu ada regenerasi dengan lomba ini sehingga mampu menjaring atlet baru yang akan coba kita fasilitasi dan mendapatkan pembinaan yang pas supaya dapat memunculkan atlet berkualitas di Boyolali,” ujar Ratri.
Kejurkab dibagi menjadi empat kategori untuk SD, SMP, SMA dan umum. Kemudian kategori terbagi lagi dalam kelompok putra dan putri untuk setiap gaya renang yang diperlombakan.
Terdapat 72 nomor perlombaan yang meliputi gaya dada, gaya kupu – kupu, gaya punggung, serta gaya bebas dimana  masing – masing gaya terdapat nomor untuk 50 meter dan 100 meter.
Panitia menyiapkan 72 medali di setiap nomor yang perlombakan dengan delapan piala untuk perenang terbaik di masing masing kelompok.
Salah seorang peserta kejurkab kategori umum, Pariman mengungkapkan rasa senang bisa mengikuti kejuaraan ini. ”Yang penting bagi saya, dapat memotivasi anak-anak untuk berprestasi di Boyolali, kalau bisa setiap tahun bisa diselenggarakan,” ungkap Guru SDN 1 Tumang, Cepogo tersebut. (epn/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top