PROMOSI BUDAYA CEPOGO MELALUI KERATON TIBAN

PROMOSI BUDAYA CEPOGO MELALUI KERATON TIBAN
Posted in Informasi
Posted on: October 31st, 2017 Oleh Administrator
 BOYOLALI – Selama tiga hari Kecamatan Cepogo menggelar kegiatan yang bertemakan kesenian dan budaya. Kegiatan yang bertajuk Gelar Budaya Kecamatan Cepogo dilaksanakan di Lapangan Desa Paras sejak Jumat – Minggu (27-29/10).
Camat Cepogo, Agus Darmawan Setyadi mengapresiasi kegiatan yang melibatkan 15 desa se-Kecamatan Cepogo ini. Kegiatan yang mengambil judul Keraton Tiban dimaksudkan dengan harapan potensi yang dimiliki Kecamatan Cepogo baik itu sumber daya manusia maupun sumber daya alam mampu menjadi rujukan seluruh masyarakat untuk berwisata ke wilayah Kecamatan Cepogo.
“Maksud dan tujuan diselenggarakan gelar budaya ini adalah guna meningkatkan rasa persatuan antar pemuda sekaligus mempromosikan kesenian atau pariwisata di wilayah  Kecamatan Cepogo,” ujar Agus, pada Minggu (29/10) malam.
Kegiatan yang menyuguhkan kesenian dari tiap daerah disertai dengan 64 stan yang menyediakan berbagai jenis makanan, minuman, dan pakaian hasil kreasi organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari setiap desa ini merupakan hasil dari ide kreatif putra putri kecamatan Cepogo yang tergabung dalam sebuah paguyuban karang taruna se kecamatan cepogo yakni Karang Taruna Garuda Muda Cepogo.
 
Sementara itu salah satu pengunjung, Nur Aini mengungkapkan rasa antusias karena di wilayah Cepogo terselenggara suatu kegiatan yang mampu mengenalkan budaya. “Senang sekali karna ini tidak hanya budaya dari satu desa saja akan tetapi seluruh desa di Cepogo juga turut berpartisipasi, jadi kita lebih bisa menambah informasi budaya,” sambungnya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Boyolali, Seno Samodro berkesempatan menyapa warga dan pengunjung Keraton Tiban. (epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top