POLRES BOYOLALI RESPONS POSITIF PEMEKARAN KECAMATAN

POLRES BOYOLALI RESPONS POSITIF PEMEKARAN KECAMATAN
Posted in Informasi
Posted on: May 26th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Rencana pemekaran sejumlah kecamatan di Boyolali, direspon positif jajaran Polres Boyolali. Salah satunya yakni dengan menyampaikan ke satuan atas terkait kebutuhan yang berkaitan dengan pemekaran wilayah tersebut.
Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhie mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab  Boyolali terkait implementasi realisasi pemekaran kecamatan. Dijelaskan Kapolres, pemekaran wilayah kecamatan tentu juga berimplikasi pada sistem administrasi maupun teknis lainnya seperti penempatan petugas keamanan maupun yang berkaitan dengan tugas pokok kepolisian lainnya.
“Kami merespon cepat dengan menyampaikan ke satuan di atas, karena pada prinsipnya kami mendukung Pemkab Boyolali,” ungkap Kapolres, Jumat (26/5).
Selain itu, Kapolres juga mengungkapkan, pemekaran wilayah kecamatan juga berdampak positif bagi tugas kepolisian. Dengan adanya pemekaran kecamatan, tentunya akan ada Polsek-Polsek baru, sehingga sebaran petugas kepolisian pun semakin luas. Dampaknya, layanan masyarakat utamanya bidang keamanan dan administrasi lainnya juga semakin dekat.
Menurut Kapolres, dengan menyampaikan ke satuan atas terkait rencana pemekaran kecamatan dan dampaknya, pihaknya berharap saat kecamatan baru disahkan, minimal rangka untuk Polsek baru di kecamatan hasil pemekaran sudah terbentuk.
“Tapi jika belum, maka kami akan menyiapkan satuan tugas kepolisian untuk melayani administrasi masyarakat,” imbuh dia.
Sebelumnya, tiga kecamatan yakni Musuk, Ampel, dan Wonosegoro, diusulkan untuk pemekaran. Nantinya, dari 19 kecamatan yang ada saat ini di Boyolali,akan bertambah menjadi 22 kecamatan. Pemekaran kecamatan tersebut, selain administrasi pemerintahan daerah, juga berimplikasi pada pembentukan instansi vertikal lainnya. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top