POLRES BOYOLALI MUSNAHKAN RIBUAN LITER MIRAS

POLRES BOYOLALI MUSNAHKAN RIBUAN LITER MIRAS
Posted in Informasi
Posted on: May 26th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Jajaran Polres Boyolali memusnahkan ribuan liter minuman keras (Miras) hasil operasi cipta kondisi menjelang puasa Ramadhan beberapa waktu lalu, Jumat (26/5).
Ribuan liter Miras dari berbagai jenis tersebut terdiri dari 600-an botol, namun mayoritas jenis Miras ciu sebanyak 1.198 liter. Lainnya, yakni sebanyak 37 botol Vodka atau sebanyak sembilan liter, dua galon lapen sebanyak 38 liter, dua botol topi miring sebanyak dua liter, dan 70 botol bir sebanyak 43 liter. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Boyolali dan dihadiri pejabat dan tokoh keagamaan.
Pemusnahan Miras kemasan botol tersebut dilakukan dengan cara digilas menggunakan stomwals. Sedangkan untuk Miras yang ada dalam juriken, dibuang ke dalam selokan. Dalam kesempatan itu, Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi mengatakan, pemusnahan Miras ini  merupakan hasil operasi cipta kondisi ini lanjut dia, sebagai antisipasi penyakit masyarakat (Pekat) menjelang puasa Ramadhan. Dengan operasi cipta kondisi ini, pihaknya berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa tanpa gangguan.
“Jangan ada yang berjualan Miras selama puasa, dan selanjutnya juga jangan pernah mengedarkan barang yang berkategori Pekat,” tegas Kapolres.
Operasi cipta kondisi dan pemusnahan Miras tersebut diapresiasi oleh tokoh-tokoh keagamaan di Boyolali. Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Boyolali, KH Habib Masturi, menyatakan mendukung kepolisian dalam memberantas Pekat, khususnya peredaran Miras di Boyolali.
“Kami sangat mendukung gerakan polisi untuk memberantas Pekat, termasuk Miras,” kata dia.
Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua MUI Boyolali, Habib Ichsanudin. Menurut Ichsanudin, pemberantasan Miras ini selain untuk menjaga keselamatan masyarakat, juga sebagai bentuk amar ma’ruf nahi munkar.
“Peredaran Miras kalau dibiarkan, akan sangat berbahaya untuk masyarakat,” imbuh dia. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top