POLRES BOYOLALI GELAR OPERASI PATUH 2017

POLRES BOYOLALI GELAR OPERASI PATUH 2017
Posted in Informasi
Posted on: May 9th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Menjelang Ramadhan, jajaran Polres Boyolali menggelar Operasi Patuh 2017. Operasi Patuh ini diharapkan kesadaran masyarakat dalam tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. Di sisi lain, juga untuk meningkatkan disiplin anggota Satlantas Polres Boyolali dalam penegakan hukum.
Apel Operasi Patuh 2017 digelar di halaman Mapolres Boyolali, Selasa (9/5). Nantinya, Operasi Patuh ini akan berlangsung hingga tanggal 22 Mei mendatang. Menurut Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, selama Operasi Patuh ini berlangsung, petugas akan memberikan penindakan terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas. Tak hanya itu, kendaraan yang tidak memenuhi standar juga menjadi salah satu sasaran dalam operasi ini.
“Dua hal yang menjadi atensi kami dalam Operasi Patuh 2017 ini. Selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas, juga meningkatkan disiplin anggota dalam penegakan hukum yang edukatif.  Sehingga petugas bisa memberikan pelayanan yang bersih dan bebas Pungli,” ungkap Kapolres usai apel.
Sementara itu Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Marlin Supu Payu, berharap selama Operasi Patuh ini digelar, dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di ruas-ruas jalan di Boyolali. Setidaknya beradasarkan data jumlah kecelakaan lalu lintas saat Operasi Patuh 2016 lalu, turun hingga 25 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.
“Sepanjang Operasi Patuh 2016 terdapat 18 kasus kecelakaan dengan korban luka berat dua orang dan luka ringan 20 orang. Harapan kami dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat berlalu lintas, kasus kecelakaan dapat ditekan,” kata dia.
Selama Operasi Patuh digelar, Marlin juga mengimbau agar masyarakat melengkapi surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan masing-masing. Selain itu pengendara juga diharapkan bisa melengkapi diri dengan kemampuan safety riding. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top