PNS BOYOLALI DIMINTA TIDAK BOLOS PADA HARI PERTAMA KERJA

PNS BOYOLALI DIMINTA TIDAK BOLOS PADA HARI PERTAMA KERJA
Posted in Informasi
Posted on: June 20th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Menjelang libur panjang Lebaran, PNS Boyolali diperingatkan untuk mematuhi ketentuan dan tidak bolos di hari pertama kerja usai liburan.
Peringatan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M Said Hidayat berkaitan dengan libur Lebaran PNS yang sudah cukup panjang. Sesuai dengan aturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB), libur bersama lebaran tahun ini sudah cukup panjang, yaitu mulai tanggal 23 Juni sampai 3 Juli.
“Jadi tanggal 4 Juli mendatang seluruh PNS sudah harus masuk kerja. Kami akan mengambil sikap tegas terhadap PNS yang mangkir,” tegas Wabup usai gelar pasukan pengamanan lebaran awal pekan ini.
Sementara itu terkait mobil dinas atau mobil plat merah, Wabup menyatakan dapat dimanfaatkan oleh para pejabat untuk keperluan mudik lebaran. Hanya saja kebijakan ini diizinkan selama penggunaan mobil masih dalam kawasan lokal.
Terkait ini, Wabup berpesan su
“PNS Boyolali itu kan kalau mudik hanya di kawasan lokal sini saja, paling jauh masih di wilayah Jawa Tengah. Kalau dipakai mudik sampai ke Merauke misalnya, itu tidak boleh,” kata Wabup.
Disebutkan Wabup, kebijakan terkait mobil plat merah ini sejatinya sama dengan tahun sebelumnya. Apalagi keberadaan mobil-mobil tersebut selama ini sudah dibawa PNS terkait setiap harinya. Pihaknya pun mempersilahkan selama bertanggungjawab dan tidak sembrono saat membawa mobil plat merah tersebut. Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti agar PNS yang bersangkutan, berhati-hati saat mudik bersama keluarga dengan membawa mobil dinas.
“Tanggung jawab mobil berada pada yang bersangkutan agar tidak terjadi kerusakan,” tegas Wabup. (ARB)

 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top