PMI SALURKAN AIR BERSIH DI WILAYAH BOYOLALI UTARA

PMI SALURKAN AIR BERSIH DI WILAYAH BOYOLALI UTARA
Posted in Informasi
Posted on: September 28th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI- Krisis air bersih di wilayah yang mengalami kekeringan semakin meluas. Sejumlah organisasi dan komunitas pun telah mengirimkan bantuan air bersih ke daerah tersebut. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Desa Guwo; Kecamatan Kemusu Selasa, (26/9) hingga Rabu (27/9).

“Selama dua hari, PMI Kabupaten Boyolali menyalurkan bantuan di dua Kecamatan di Kabupaten Boyolali yang mengalami krisis air diantarnya Kecamatan Wonosegoro di Dukuh Ngumul Gilirejo RT 03, 04, 05 RW 02 Desa Gilirejo dan Kecamatan Kemusu di Dukuh Bodeh; Desa Guwo,” terang Staf Humas PMI Boyoali, Muh Aziz Nugroho.

Menurut Aziz, pada bulan September permintaan air bersih di Boyolali terus bertamabah terutama warga yang bermukim di wilayah terpencil. Untuk kebutuhan droping air bersih, PMI telah menyiapkan dua unit mobil tangki berkapasitas 5.000 liter dan 4.000 liter.

Kegiatan droping air ini bekerja sama dengan Ikatan Alumni SMA Negeri Boyolali angkatan 1979. Droping air bersih di sambut antusias oleh warga Desa Guwo yang mendapat bantuan tersebut. Program ini akan dilaksanakan berkelanjutan untuk meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih khususnya yang terdampak kekeringan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top