PESERTA DIKLATPIM LAN KUNJUNGI BOYOLALI

PESERTA DIKLATPIM LAN KUNJUNGI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: August 22nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Sebanyak 15 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II Angkatan XLIII Kelas 12-A 2017 Lembaga Administrasi Negara (LAN) kunjungi Boyolali. Selama dua hari dari Selasa hingga Rabu (22-23/8), mereka akan mengunjungi dua desa di Boyolali. Kunjungan diterima di Gedung Lembu Sora oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro.
Bupati Seno menyampaikan satu hal yang membuat bangga menjadi Bupati Boyolali, yaitu capaian Boyolali mampu mengendalikan inflasi Boyolali 2016.
“Boyolali menjadi kabupaten dengan capaian inflasi cukup rendah di tahun 2016, yakni 2,65%. Presentase tersebut lebih rendah dibandingkan inflasi Jawa Tengah maupun nasional,” ungkap Seno.
Pada kesempatan tersebut Bupati Seno juga yang menyampaikan beberapa program unggulan dan prestasi pada berbagai bidang di Boyolali.
Sementara pimpinan rombongan Diklatpim, Lily Herawati menyampaikan bahwa selama di Boyolali, peserta akan berkunjung di Desa Sempulur dan Grogolan di wilayah Kecamatan Karanggede.
Disinggung mengenai topik pembahasan yang akan dilakukan di dua desa tersebut Lily mengharapkan peserta dapat memunculkan ide yamg cocok diterapkan bagi warga masyarakat.
“Nantinya peserta diklat akan mengetahui permasalahan dan kondisi nyata serta dapat memberi ide inovasi yang cocok bagi peningkatan kualitas di bidang tertentu sesuai kebutuhan nyata bagi masyarakat setempat,” terang Lily.
Lebih lanjut Lily menambahkan dalam program Diklatpim ini, pelaksanaan benchmarking untuk diklatpim II akan dilakukan penyesuaian dengan kegiatan visitasi kepemimpinan nasional. Kegiatan tersebut merupakan kunjungan peserta ke seluruh Desa di wilayah Republik Indonesia. (dst).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top