PESAN KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN DALAM BUKBERLING

PESAN KERUKUNAN DAN KEDAMAIAN DALAM BUKBERLING
Posted in Informasi
Posted on: June 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Acara buka puasa bersama keliling (Bukberling) bulan Ramadan telah menjadi kegiatan rutin Pemkab Boyolali. Bukberling yang akan berganti tempat di seluruh kecamatan di Boyolali tersebut dihadiri Bupati Boyoalli yang tergabung dalam tim I dengan rombongannya sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali beserta rombongan di tim II. Untuk putaran pertama, Jumat (2/6), tim I bertandang ke Masjid Baiturrahman di Karangduwet; Banaran; Kecamatan Boyolali kemudian tim II ke Masjid Al Mu’min di Kadirejo; Kadireso; Kecamatan Teras.

 Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin keakraban antara jajaran Pemerintah dengan Umaro serta warga amsyarakat Boyolali. selain itu juga untuk menambah iman dan takwa kepada Allah SWT.

 Dalam kesempatan tersebut, Bupati Boyolali, Seno Samodro berpesan untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar sesama. “Saya titip [jaga] kerukunan dengan tetangga,” pesan Seno. Atas segala perbedaan baik dalam hal keyakinan, paham bahkan pandangan politik Bupati Seno meminta hal tersebut menjadikan itu sebagai toleransi yang harus dijunjung di Boyolali.

 Sementara itu hal senada juga disampaikan Wabup Boyolali, M. Said Hidayat di tempat terpisah. “Pesan Ramadan tahun ini semoga dibingkai dalam kesejukan dan nuansa persaudaraan yang harus dijaga bersama,” ungkap Said Hidayat. Suasana perdamaian dan keteduhan di saat ini Boyolali, Wabup meminta agar senantiasa tetap dijaga.

 Dalam Bukberling ini, juga disampaikan santunan dari BAZNAS Boyolali untuk dana pendidikan bagi 20 siswa SD sebesar masing-masing Rp 250 ribu dan rehab rumah untuk tiga unit rumah masing-masing sebesar Rp 7,5 juta. Selain itu juga digelar undian dengan hadiah sepeda angin yang diundi dari undangan yang mengisi daftar hadir. Sementara hal lain diagendakan undian sepeda motor bagi yang telah membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2017 sebelum 31 Mei 2017. (Desta Bayu / Joko Marjoko / Eka Putra Nugraha / Deny Sugiharto).

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top