PERSIAPAN MUDIK, DISHUB BOYOLALI PASANG RAMBU-RAMBU PENUNJUK JALAN

Posted in Informasi
Posted on: May 17th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Mengantisipasi arus mudik Lebaran 2017, Dinas Perhubungan (Dishub) Boyolali akan menambah rambu-rambu di sejumlah titik jalur mudik. Rambu-rambu tersebut terutama rambu penunjuk jalan bagi para pemudik luar kota yang tengah melintas wilayah Boyolali.
Terkait pemasangan rambu-rambu tersebut, Kepala Dishub Boyolali, Untung Rahardjo, mengaku saat ini pihaknya tengah melakukan inventarisasi titik-titik yang akan dipasang rambu tersebut.
“Rambu penunjuk jalan ini sangat penting bagi pemudik, nanti akan kami pasang di sejumlah titik yang saat ini tengah kami inventarisir,” ungkap Untung, Rabu (17/5).
Persiapan menjelang arus mudik lainnya, menurut Untung pihaknya juga memetakan jalur-jalur pemudik selain di jalan utama Solo-Semarang. Apalagi lanjut dia, tol Solo-Semarang ruas Salatiga-Boyolali juga belum bisa dimanfaatkan saat arus mudik tahun ini. Sehingga dimungkinkan jalur utama di jalan raya masih akan terjadi penumpukkan kendaraan pemudik.
Kondisi ini kata dia, perlu diantisipasi dengan penyiapan jalur-jalur alternatif, baik dari arah Semarang-Sragen, maupun dari Semarang-Solo atau ruas jalan alternatif lainnya. Jalur alternatif dibutuhkan untuk mengurangi penumpukkan kendaraan di jalur utama. Pengalihan arus kendaraan ke jalur alternatif, menurut Untung sangat memerlukan rambu penunjuk jalan yang cukup supaya pemudik tidak binggung saat rekayasa arus lalu lintas.
Terkait kondisi jalur alternatif yang masih rusak, pihaknya juga berharap akan ada perbaikan dari pihak terkait. hal ini dikarenakan perbaikan jalur mudik tidak dapat ditangani secara lokal. Sehingga pihaknya juga berharap supaya semua daerah yang dilintasi arus pemudik, melakukan perbaikan jalan agar lancar.
“Kami juga akan menambah personel untuk siaga selama pengamanan arus mudik,” imbuh dia. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top