PERLU PAYUNG HUKUM SEBAGAI UPAYA PENANGGULANGAN PENYAKIT

PERLU PAYUNG HUKUM SEBAGAI UPAYA PENANGGULANGAN PENYAKIT
Posted in Informasi
Posted on: December 7th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Temuan berbagai penyakit menular maupun tidak menular di Boyolali dinilai masih cukup tinggi. Kesadaran masyarakat dalam mengatisipasi penyakit sedini mungkin ini masih kurang dipahami. Regulasi yang mengikat dinilai kurang memadai. Inilah penyebab penyebaran penyakit semisal Tuberkulosis (TB) dan Human Immunodeficiency Virus (HIV) meraja lela.
Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Sub-Sub Recipient (SSR) Aisyiyah TB-HIV Care Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Boyolali, Thontowi Jauhari saat melakukan audiensi dengan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Sadewa Kantor Bupati Boyolali, pada Rabu (6/12).
Ditambahkan Thontowi, perlu adanya regulasi atau payung hukum yang mampu memberikan kekuatan hukum bidang kesehatan terkait dengan penyakit TB-HIV. Karena menurutnya dengan adanya kepastian hukum yang berlaku, program yang direncanakan mampu berjalan lancar dalam rangka penanggulangan TB-HIV.
Wabup Said yang menerima audiensi, mengungkapkan apresiasi yang positif pihak Aisyiyah yang telah berupaya fokus pada kesehatan masyarakat. Wabup juga meminta ketersediaan data dan informasi yang valid, terlebih kesejahteraan masyarakat termasuk dalam visi misi Bupati dan Wabup Boyolali.
”Pemerintah tidak akan menutup mata terkait kesejahteraan dan kepentingan masyarakat Boyolali. Saya meminta agar semua temuan di lapangan mampu di-backup dengan lengkap agar mampu di ajukan ke pihak legislatif,” jelas Wabup

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top