PERINGATI PASKAH, GSJ IMANUEL BAGIKAN RIBUAN TELUR

PERINGATI PASKAH, GSJ IMANUEL BAGIKAN RIBUAN TELUR
Posted in Informasi
Posted on: April 16th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Semangat berbagi kasih diwujudkan umat Kristiani Gereja Sidang Jemaat (GSJ) Imanuel Boyolali dengan berbagi ribuan telur dalam rangka peringatan Paskah, Minggu (16/4/2017). Semangat berbagi kasih ini, diharapkan dapat menjadi perekat kerukunan dan toleransi masyarakat Boyolali.
Pembagian ribuan telur dilakukan umat Kristiani usai menggelar kebaktian di GSJ Imanuel, yang berada di timur Pasar Kota Boyolali. Sambutan hangat pun langsung menyeruak dari para pengunjung CFD. Sambutan pun juga datang dari umat Islam yang tengah bersantai di CFD. Tak sekedar membagikan telur begitu saja, namun suasana keakraban pun terbangun dari obrolan kecil saat pembagian. Suasana harmonis penuh toleransi ini, sangat mencerminkan Boyolali sebagai kabupaten yang ramah dan toleran. Terlebih di Boyolali, terdapat pemeluk berbagai agama dan toleransi diwujudkan dengan pembangunan lima tempat peribadatan di komplek perkantoran terpadu Pemkab Boyolali.
Kris Handrika Imanuel Raharjo, Pendeta Muda GSJ Imanuel yang memimpin aksi pembagian telur gratis itu mengungkapkan, kesempatan perayaan Paskah ini salah satunya diperingati dengan cara berbagi kasih kepada sesama.
“Paskah ini kami peringati dengan semangat berbagi kasih, dengan harapan jangan sampai ada perpecahan atau permusuhan khususnya di Boyolali. Mari bersama-sama membangun bangsa dalam keutuhan NKRI,” terang Handrika.
Sebanyak 2017 butir telur yang dibagikan dalam kesempatan itu. Telur-telur asin yang sudah matang tersebut, sebagian bahkan langsung dimakan di tempat dan sebagian lainnya dikantongi untuk dibawa pulang oleh pengunjung CFD.
Menurut Handrika, telur memiliki filosofi yang tinggi, di antaranya yakni cermin asal mula kehidupan. Hal ini sesuai dengan perayaan Paskah yang bagi umat Kristiani merupakan peringatan kebangkitan. Dengan semangat kebangkitan ini, umat Kristiani juga berharap agar kerukunan dan toleransi khususnya di Boyolali terus terjaga, serta menjadi cermin kerukunan umat beragam di Boyolali.
Sementara itu salah satu pengunjung, Suci (23), warga Boyolali, mengaku senang dengan pembagian telur Paskah tersebut. Menurut dia, di Boyolali selama ini kehidupan beragama berjalan rukun damai dan saling menghargai. Sehingga dia dengan senang hati menerima telur Paskah tersebut.
“Kami selalu berharap Boyolali menjadi tempat yang damai penuh toleransi dan saling menghargai sehingga hidup ini akan damai,” tutur gadis berjilbab itu.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top