PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL, PEMKAB GELAR APEL DAN PAWAI TAARUF

PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL, PEMKAB GELAR APEL DAN PAWAI TAARUF
Posted in Informasi
Posted on: October 18th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Peringati Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober, Pemerintah Kabupaten Boyolali akan selenggarakan Apel dan Pawai Taaruf. Kegiatan yang akan diperkirakan akan diikuti ribuan santri di Boyolali tersebut akan digelar Minggu (22/10) mendatang.  Dengan titik kumpul di Lapangan Sunggingan, Boyolali dan finish di Monumen Jenderal Soedirman di Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali, Kemiri, acara akan diikuti 10 hingga 15 ribu peserta.

“Peringatan Hari Santri Nasional kali ini mengambil tema Wajah Pesantren, Wajah Indonesia sebagai wujud kebersamaan dan kebhinekaan di Boyolali,” terang Kepala Bagian Kesra Setda. Kabupaten Boyolali, Hendrayanto B.L di kantornya, Selasa (17/10).

Pihaknya akan mengangkat nilai kerukunan dan keberagaman di Boyolali sehingga tidak timbul perpecahan. “Harapan melalui Hari Santri dapat menunjukkan Boyolali benar-benar kondusif, nyaman untuk siapapun,” imbuhnya.

Pawai, menurut Hendrayanto mengambil rute dari lapangan Sunggingan melintasi jalan Pandanaran sampai dengan Kantor Pos Boyolali. Dilanjutkan belok kanan di Jalan Duren dan belok kiri di Jalan Jambu dan finish di Monumen Soedirman.

Sebagai penyemangat bagi peserta pawai, kegiatan akan memperebutkan hadiah total Rp 15,5 juta. Pihak panitia menyampaikan akan ada juri yang menilai untuk menentukan pemenang Dari beberapa kategori yang ditentukan panitia.

Peserta yang berminat bergabung diminta mendaftar di Bagian Kesra Setda. Kabupaten Boyolali dari Kamis (12/10) hingga Rabu (18/10). Sementara peserta tidak diperkenankan bagi kelompok TPA maupun TPQ. (mjk/dst/epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top