PERINGATI HARI PRAMUKA, KWARAN SAMBI GELAR JAMRAN 2017

PERINGATI HARI PRAMUKA, KWARAN SAMBI GELAR JAMRAN 2017
Posted in Informasi
Posted on: August 14th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Selama tiga hari sejak Sabtu (12/8), seribuan anggota gerakan pramuka se-Kwartir Ranting (Kwaran) Sambi mengikuti Jambore Ranting (Jamran) di lapangan Desa Tempursari, Kecamatan Sambi. Kegiatan yang berlangsung hingga Senin (14/8) ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-56 Gerakan Pramuka yang lahir pada 14 Agustus 1961.

Dalam pembukaan Jamran 2017 pada Sabtu (12/8) sore dihadiri jajaran pengurus Gerakan Pramuka Kwaran Sambi, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) SD/MI se wilayah kecamatan Sambi. Ketua Gerakan Pramuka Kwaran Sambi, Mulyadi yang membuka resmi kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Jamran 2017 ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Jamran 2017 ini,” terang Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, gerakan Pramuka memiliki peranan penting bagi pembentukan karakter bangsa. Pramuka mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan bagi kaum muda agar menjadi generasi yang lebih baik. Lebih lanjut Generasi muda dapat memiliki jiwa Pancasila, bertanggung jawab, untuk mengisi kemerdekaan serta membagun dunia yang lebih baik.

“Sesuai temanya tangguh, tanggap, terampil, mandiri dan berprestasi. Diharapkan karakter  peserta Jamran dapat terbentuk sesuai tema tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu peserta Jamran, Satria Setia Pamungkas (10) mengaku senang dapat mengikuti Jamran 2017 ini. Selain dapat meningkatkan kemandirian, dan rasa tanggung jawab, banyak teman baru yang ditemui.  “Kalau ada waktu longgar pasti main bersama teman-teman lain yang belum saya kenal,” ungkapnya singkat. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top