PERINGATI HARI JADINYA KE-67, DPRD BOYOLALI GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

PERINGATI HARI JADINYA KE-67, DPRD BOYOLALI GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA
Posted in Informasi
Posted on: December 31st, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadinya ke – 67, di ruang sidang DPRD Kabupaten Boyolali, pada Jumat (29/12).
Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto, didampingi Wakil Ketua Fuadi; Tugiman dan Adi Maryono yang dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Boyolali.
Hadir juga Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali Sri Ardiningsih, Kapolres AKBP Aries Andhi, serta pimpinan OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.
Bupati Boyolali Seno Samodro dalam sambutan yang dibacakan Wabup Said Hidayat menyampaikan ucapan selamat kepada DPRD Kabupaten Boyolali. Pemkab Boyolali mengapresiasi peran DPRD, hal tersebut didasarkan pada kurun waktu tiga tahun lebih sejak dilantik, DPRD sudah menyusun kurang lebih 59 Peraturan Daerah.
Salah satu bukti nyata bahwa DPRD telah bekerja guna mensukseskan visi Kabupaten Boyolali yaitu Boyolali Pro Investasi dan mewujudkan Boyolali yang maju dan lebih sejahtera.
“Semoga semakin mampu meningkatkan perannya dalam penyelenggaraan daerah dengan menggunakan hak – haknya secara tepat, melaksanakan tugas dan kewajiban secara efektif dan menempatkan kedudukannya secara proporsional,” terangnya.
Dijelaskan lebih lanjut, DPRD sebagai lembaga legislatif yang kedudukannya sebagai wakil rakyat tidak mungkin melepaskan dirinya dari masyarakat.
Perwujudan sosok ideal DPRD yang aspiratif dengan kepentingan masyarakat senantiasa berjuang demi kesejahteraan rakyat menjadi harapan dalam memenuhi tuntutan masyarakat berdasarkan peraturan – perundangan dengan prinsip berkeadilan.
Dalam melaksanakan perannya ada tiga fungsi yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan yang harus dijalankan dengan baik.
“Dalam menjalankan ketiga fungsi tersebut diharapkan DPRD Boyolali dapat, mampu dan sanggup menjadi panutan dalam pemberantasan korupsi, mendorong pelaksanaan reformasi demokrasi di lingkungan pemerintah daerah, serta penyempurnaan peraturan daerah,” pungkas Wabup Said.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top