PERINGATAN HARI PAHLAWAN,  PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN,  PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI
Posted in Informasi
Posted on: November 11th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Untuk memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali gelar upacara di depan Kantor Bupati Boyolali, pada Jumat (10/11). Peringatan kali ini mengambil tema “Perkokoh Pesatuan Membangun Negeri”. Upacara diikuti jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Boyolali, ASN Pemkab Boyolali, TNI/Polri serta pelajar. Dengan khidmat, upacara digelar sebagai salah satu bentuk penghargaan jasa pahlawan. Secara serentak, kegiatan hening cipta selama 60 detik pada pukul 08.15 waktu setempat.
Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Aries menyampaikan, setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya yakni bersatu untuk dapat menjalankan kehidupan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur.
“Apabila kita mampu bersatu sebagai salah satu bangsa maka kita dapat maju bersama – sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya.
Dalam upacara diserahkan tali asih kepada para janda perintis dan hadiah lomba kepada siswa berprestasi.
Usai upacara dilanjutkan dengan rangkaian ziarah di Taman Makam Pahlawan Ratna Negara Boyolali denga inspektur upacara Komandan Kodim 074/Boyolali Letkol Arh Nova Mahanes Yudha.
Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat turut hadir dalam kegiatan ziarah dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di setiap pusara makam pahlawan. (Tim Liputan Diskominfo)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top