PERCASI GELAR KEJUARAAN CATUR CEPAT PIALA BUPATI BOYOLALI

PERCASI GELAR KEJUARAAN CATUR CEPAT PIALA BUPATI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: September 23rd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Boyolali menggelar Lomba Kejuaraan Catur Cepat Piala Bupati Boyolali setelah sekian waktu vakum kegiatan. Acara digelar selama dua hari di Pendapa Gede Boyolali yang dibuka resmi pada Sabtu (23/9) siang.
“Kejuaran ini adalah salah satu gebrakan dari para pengurus Percasi Boyolali yang baru, setelah beberapa waktu yang lalu sempat vakum tidak ada kegiatan,” terang Sekretaris Percasi, Setyawan.
Ke depan pihaknya akan mewacanakan untuk mengagendakan kejuaraan seperti ini menjadi agenda utama tahunan. Bahkan, lanjut Setyawan akan ditingkatkan level internasional.
“Ke depan diwacanakan akan naik level skala internasional,” imbuhnya.
Hal tersebut menyikapi animo peserta yang mendaftar sebanyak 182 atlet catur dari beberapa daerah di Indonesia. Peserta merebutkan hadiah uang tunai total Rp 40 juta yang terbagi dari beberapa kategori yakni kategori umum, kategori umum lokal, dan kategori peserta kelompok.
Sementara Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang membuka acara mengharapkan agar kejuaraan ini sebagai ajang promosi daerah. “Olahraga ini adalah sebagai salah satu wujud untuk membranding Boyolali sebagai promosi daerah wisata olahraga,” ungkapnya.
Kemudian Dia berharap kejuaraan ini mampu memberikan dorongan kepada para generasi muda untuk berprestasi dan mengembangkan olahraga.
Salah satu peserta dari Boyolali Solikhin mengapresiasi agenda Piala Bupati Boyolali ini. ”Kompetisi seperti ini sangat bagus sekali, kami berharap kejuaran-kejuaran seperti ini diperbanyak, dan terlebih untuk kategori yunior juga diperbanyak,” ungkapnya. (epn)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top