PERBAIKAN LANJUTAN, SSB MULAI DICOR

PERBAIKAN LANJUTAN, SSB MULAI DICOR
Posted in Informasi
Posted on: May 16th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Potensi pariwisata kawasan lereng Merapi-Merbabu diharapkan terus berkembang pesat. Apalagi saat ini jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB) diperbaiki hingga tuntas. Sementara itu, meski arus lalu lintas terganggu selama perbaikan namun dimaklumi dan diapresiasi positif masyarakat.
Perbaikan jalur SSB lanjutan, yakni pada ruas jalan Selo-Jrakah atau di kilometer 45 hingga perbatasan Kabupaten Magelang sudah mulai dibeton. Selama proses pembangunan jalan, akses lalu lintas terpaksa diberlakukan satu lajur. Sehingga pengendara terpaksa bergantian melintas di titik-titik pengerjaan.
Saat ini sebagian pengecoran masih dilakukan pada satu lajur sisi timur/selatan. Untuk memperlancar arus lalu lintas, warga sekitar pun berinisiatif membantu mengatur buka-tutup kendaraan. Jika tidak di atur, besar kemungkinan arus lalu lintas akan macet, terutama jika ada kendaraan yang terjebak di bagian tengah.
“Inisiatif warga membantu mengatur lalu lintas supaya tidak macet,” tutur Sarwono, salah satu warga Lencoh kemarin.
Meski tersendat, namun masyarakat menyambut optimis pembangunan jalur SSB tersebut. Pasalnya setelah rusak parah beberapa waktu lalu, akses ekonomi masyarakat terganggu. Tak hanya itu, kawasan Selo merupakan salah satu tujuan wisata juga sempat terdampak karena pengunjung kesulitan akses. Banyak juga pengunjung yang batal datang lantaran enggan melintasi jalur SSB yang rusak parah sebelumnya.
Ditargetkan, pembangunan jalur SSB yang dibiayai Dinas Binamarga Ciptakarya Pemprov Jateng ini akan selesai Oktober mendatang. Sehingga saat arus mudik nanti, kondisi lalu lintas diperkirakan masih belum lancar. Terkait ini, masyarakat pun diminta maklum dan senantiasa berhati-hati saat melintas, terutama di kawasan perbaikan jalan.
“Mau bagaimana lagi, namanya juga dibangun sehingga tersendat sementara tidak masalah. Toh ke depan jalannya jadi bagus dan lebih kuat karena dicor beton,” kata Yuli (30), warga Magelang yang tengah melintas menuju Boyolali. ()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top