PERBAIKAN JALAN BANGAK – SAMBI TUNGGU PROYEK TOL RAMPUNG

PERBAIKAN JALAN BANGAK – SAMBI TUNGGU PROYEK TOL RAMPUNG
Posted in Informasi
Posted on: November 24th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Pembangunan ruas jalan Bangak-Sambi terpaksa belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Perbaikan baru dilakukan menunggu proyek tol yang melintasi kawasan tersebut selesai.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Boyolali, Nyoto Widodo mengatakan, pihaknya sudah mendata kerusakan yang terjadi di ruas jalan Bangak-Sambi tersebut. Diakuinya, kondisi jalan sudah banyak yang rusak dan sudah pernah direncanakan untuk perbaikan.

“Ruas jalan Bangak-Sambi sudah masuk pendataan, hanya saja untuk saat ini belum memungkinkan untuk perbaikan,” terang dia, Kamis (23/11/2017).

Nyoto menegaskan, bukannya Pemkab Boyolali tidak merespon kerusakan yang terjadi di ruas jalan tersebut. Hanya saja perbaikan belum bisa dilakukan saat ini lantaran masih tengah berlangsung pengerjaan proyek tol di kawasan tersebut.

Dengan adanya proyek tol, maka akan percuma ruas jalan tersebut diperbaiki saat ini. Pasalnya, selama proyek tol berlangsung, maka akan banyak truk pengangkut material yang melintasi jalan tersebut dan menyebabkan kerusakan karena tonasenya tidak sesuai dengan kelas jalan.

Nyoto menyontohkan, ruas Jalan Raya Cengklik yang baru saja dibangun kemarin, saat ini sudah muncul kerusakan lantaran dilintasi truk material tol. Kerusakan tersebut bukan lantaran pengerjaan tidak sesuai spek, melainkan karena kelas jalan yang tidak untuk peruntukkan truk material jalan tol dengan tonase di atas 10-13 ton.

Berkaitan ini, pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar. Terkait perbaikan ruas jalan tersebut, menurut Nyoto segera dilakukan setelah proyek tol selesai. Untuk saat ini, perbaikan dialihkan untuk ruas Sambi ke utara ke arah Simo.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat melintas jalur tersebut. Selain banyak kerusakan seperti lubang jalan, juga banyaknya truk pengangkut material tol yang melintas. Apalagi di ruas jalan tersebut juga sudah memakan sejumlah korban jiwa beberapa waktu lalu.

Terpisah, keinginan masyarakat untuk perbaikan ruas jalan Bangak-Sambi segera dilakukan cukup beralasan mengingat kondisi jalan yang banyak lubang dan berbahaya. Namun menurut warga, alasan ditundanya perbaikan tersebut lantaran adanya proyek tol, dapat diterima dan dimaklumi.

“Ya kalau dibangun sekarang juga percuma, sebentar kemudian pasti rusak lagi karena banyak kendaraan muatan berat yang melintas. Tetapi harapan kami perbaikan segera dilakukan setelah proyek tol rampung, jangan ditunda-tundalagi,” tutur Dodo, warga Sambi yang sering melintas jalur tersebut.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top