PERANGKAT E-VOTING MULAI DIDISTRIBUSIKAN KE LIMA DESA

PERANGKAT E-VOTING MULAI DIDISTRIBUSIKAN KE LIMA DESA
Posted in Informasi
Posted on: July 20th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Persiapan Pilkades serentak di lima desa Kamis besok (20/7), hari ini sebanyak 10 set perangkat e-voting mulai didrop ke masing-masing desa yang akan menggelar Pilkades, Rabu (19/7). Selain itu Pemkab Boyolali juga masih menyediakan satu set perangkat cadangan di setiap desa guna mengantisipasi kendala yang mungkin muncul.
Saat ini menurut Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Purwanto, tim teknis kabupaten sudah mulai membuat surat suara elektronik dengan memasukkan seluruh data atau gambar calon kepala desa (Cakades) serta daftar pemilih tetap (DPT) di masing-masing desa ke dalam aplikasi.
Dijelaskan Purwanto, setelah seluruh set perangkat e-voting sampai di desa, akan langsung dilakukan setting alat dan simulasi akhir untuk memastikan perangkat tersebut berfungsi dengan baik.
Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades, Purwanto menyatakan saat ini sudah masuk masa tenang dan masing-masing Cakades sudah diberikan waktu kampanye selama dua hari, Senin-Selasa kemarin. Pada hari tenang ini, seluruh Cakades juga diharapkan untuk melepas atribut peraga kampanye terkecuali gambar sosialisasi yang dipasang panitia Pilkades. Meski demikian Cakades menurut Purwanto, diizinkan untuk “buka pintu” di rumah masing-masing selama tidak melangsungkan kegiatan yang terkait kampanye.
Lima desa yang akan melaksanakan Pilkades tahap II dengan e-voting ini di antaranya yakni Desa Jeruk, Kecamatan Selo; Desa Jenengan, Kecamatan Sawit; Desa Giriroto, Kecamatan Ngemplak; Desa Pinggir, Kecamatan Karanggede, dan Desa Ketaon, Kecamatan Banyudono. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top