PENTINGNYA EMANSIPASI, NAMUN JANGAN LUPAKAN KODRAT

PENTINGNYA EMANSIPASI, NAMUN JANGAN LUPAKAN KODRAT
Posted in Informasi
Posted on: April 27th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Atas perjuangan R.A Kartini nasib kaum wanita sudah sejajar dengan kaum pria. Namun dalam peringatan ke-138 Hari Kartini pada tahun 2017, kaum wanita diminta untuk tidak melupakan kodratnya. Hal tersebut disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi dalam sambutannya pada resepsi Peringatan Hari Kartini di Pendapa Gede Kabupaten Boyolali, Kamis (27/4). ”Peringatan tahun ini sebagai waktu yang cukup dewasa untuk mentransformasikan semangat emansipasi dan kerja keras Kartini dalam kehidupan sehari-hari. Jangan menjadikan wanita lupa akan kodratnya, menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya dan menjadi istri yang baik bagi suami,” terang Aries.

Peringatan hari Kartini diikuti berbagai unsur organisasi wanita di Boyolali yang dirangkai dalam beberapa agenda kegiatan yang digelar antara lain lomba kreasi masakan, pemeriksaan kesehatan IVA, bhakti sosial, pembagian sembako, lomba keluwesan. Sementara untuk puncak peringatan dilakukan resepsi bersamaan dengan seminar. Tujuan acara ini untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan atas perjuangan RA. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

 Sementara, dari PKK Kabupaten Boyolali, Siti Juwariyah Paryanto menyampaikan peringatan Hari Kartini ini untuk mengenang Kartini sebagai sosok pejuang perempuan. “Berkat pemikiran dan gagasan beliau, perempuan Indonesia menjadi cerdas, kuat dan kreatif. Dibutuhkan perempuan yang cerdas memiliki wawasan luas dan ilmu pengetahuan agama diajarkan pada putra-putri,” terang Juwariyah.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top