PENTAS WAYANG KULIT TUTUP PERINGATAN HUT KE-72 RI DI KEMUSU

PENTAS WAYANG KULIT TUTUP PERINGATAN HUT KE-72 RI DI KEMUSU
Posted in Informasi
Posted on: August 25th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebagai salah satu cara untuk menghargai perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan, elemen masyarakat Kecamatan Kemusu  menggelar berbagai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan digelar seperti malam tirakatan, upacara kebesaran, upacara penurunan bendera, jalan sehat, hiburan dan perlombaan yang melibatkan masyarakat. Sementara sebagai puncak kegiatan digelar pagelaran wayang kulit di halaman Kantor Kecamatan Kemusu, Kamis (24/8) malam. Pentas kesenian yang menjadi penutup peringatan HUT ke-72 RI ini mengambil lakon Semar Mbangun Khayangan yang dibawakan ki dalang Gondo Wartoyo dari Nogosari.

 “Sengaja lakon Semar Mbangun Khayangan ini dipilih. Tokoh Semar ini pemimpin yang mengayomi, mengayemi dan dekat dengan rakyat. Sangat identik dengan pimpinan kita di Boyolali,” terang Camat Kemusu, Supana dalam sambutannya. Selain itu Supana menambahkan tokoh Semar dekat dengan wong cilik yang sesuai dengan visi dan misi Bupati Boyolali.

 Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk mengisi kemerdekaan. “Ketika lepas dari penjajahan dan diperjuangkan dengan tetes darah, keringat menjadi negeri yang merdeka. Tugas kita bersama terus menjaga kemerdekaan ini dengan mengisi kemerdekaan,” terang Wabup Said.

 

Berbagai elemen masyarakat lanjut Said diminta mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesinya. “Seniman budayawan hadir mengisi, pelajar mahasiswa mengisi, pegawai di manapun bekerja mengisi, kita semua mengisi” imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri juga Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto yang sellau menyerukan untuk menjaga kerukunan antar sesama. Selain itu juga hadir sejumlah anggota DPR Boyolali, unsur OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, jajaran ASN dan warga Kemusu. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top