PENGURUS SENKOM MITRA POLRI BOYOLALI PERIODE 2017 – 2022 DILANTIK

PENGURUS SENKOM MITRA POLRI BOYOLALI PERIODE 2017 – 2022 DILANTIK
Posted in Informasi
Posted on: November 1st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas), Senkom Mitra Polri berkomitmen ikut menjaga ketertiban dan kondusifitas masyarakat, khususnya dalam menghadapi pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang.
Demikian ditegaskan Agus Ali Rosidi, Ketua Senkom Mitra Polri Cabang Boyolali, periode 2017 – 2022, yang baru saja dilantik di Mapolres Boyolali, Rabu siang (1/11/2017).
“Kamtibmas dan kondusifitas masyarakat menjadi komitmen kami untuk ikut menjaganya, terutama menjelang Pilgub 2018,” tegas dia.
Dijelaskan Agus, sebagai salah satu Ormas, Senkom Mitra Polri turut berperan dalam membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan disekitarnya. Termasuk terkait penangan bencana juga menjadi salah satu fokus perhatian, dengan didukung sumberdaya manusia maupun sarana prasarana seperti perakatan telekomunikaai yang memadai.
Peran Senkom sebagai salah satu Ormas dibenarkan Asisten 1 Setda Boyolali, Boni Facio Bandung. Menurut Boni, Senkom Mitra Polri juga harus jadi garda terdepan sebagai Ormas yang Pro Pancasila, UUD 45, serta NKRI Harga mati. Pihaknya juga meminta Senkom Mitra Polri turut aktif mensosialisasikan mengenai Pilgub Jateng 2018 ke masyarakat.
“Harapan kami dengan sosialusasi yang dilakukan banyak pihak, dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilgub nanti,” kata dia.
Sementara itu Ketua DPD Jateng Senkom Mitra Polri, Umar Said dalam sambutannya, menegaskan bahwa anggota Senkom Mitra Polri Boyolali tidak boleh menjadi pengangguran dan sudah harus bekerja. Selain itu, aturan tegas lainnya yakni anggota dilarang merokok dan menggunakan narkoba.
“Berkaitan dengan narkoba, kami sudah MoU dengan Badan Narkotika Nasional, sehingga anggota Senkok Mitra Polri ini harus bersih dari narkoba,” tegas dia.
Terpisah, apresiasi kinerja dan upaya-upaya yang sudah dilakukan Senkom Mitra Polri dalam membatu tugas-tugas kepolisian juga disampaikan Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi. Apresiasi tersebut selain partisipasi aktif Senkom dalam setiap kegiatan, juga sebagai Ormas yang mandiri dan mendukung toleransi serta Pancasila. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top