PENGUATAN KERJASAMA KEPARIWISATAAN LEWAT FORUM KELITBANGAN

PENGUATAN KERJASAMA KEPARIWISATAAN LEWAT FORUM KELITBANGAN
Posted in Headline
Posted on: May 2nd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Untuk memudahkan sinergitas, kerjasama dan inovasi antar kabupaten/kota dalam pengembangan pariwisata, Forum Kelitbangan Subosukawonosraten gelar workshop kelitbangan. Workshop yang diikuti unsur Bappeda dan Dinas Pariwisata, Dewan Riset Kabupaten/ Kota, serta pelaku wisata se-Subosukowonosraten tersebut digelar di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali, Selasa (2/5).

Kegiatan yang diikuti 60 peserta dari tujuh wilayah Kabupaten / Kota yakni Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen dan Klaten (Subosukowonosraten) ini mengambil tema pengembangan perencanaan Sistem Inovasi Daerah (SID-a). Sistem informasi ini diharapkan menjadi penguatan kerjasama kepariwisataan se-Subosukowonosraten.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Sri Ardiningsih berharap forum tersebut dapat bermanfaat dalam percepatan pembangunan. “Forum ini merupakan forum yang sangat stategis jika kegiatan yang dikerjasamakan bisa saling bermanfaat dan bisa saling memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan daerah,” terang Ardiningsih.

Lebih lanjut Sekda menambahkan, forum yang terfokus di bidang kepariwisataan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing daerah yang nantinya berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dapat diraih melalui penyamaan persepsi dan pemikiran kedepan.

 “Kabupaten kota harus bisa berinovasi melaksanakan program kegiatan yang bisa menambah pendapatan Daerah sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tandas Ardiningsih.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top