PENGHARGAAN BERGENGSI BAGI BOYOLALI DI PENGHUJUNG 2017 

PENGHARGAAN BERGENGSI BAGI BOYOLALI DI PENGHUJUNG 2017 
Posted in Informasi
Posted on: December 19th, 2017 Oleh Administrator
JAKARTA – Setelah melalui serangkaian penilaian panjang dan selektif dari tim juri, Kabupaten Boyolali meraih penghargaan bergengsi Innovative Government Award (IGA) 2017. Diseleksi dari seluruh pemerintah daerah (Pemda) di Tanah Air, Kabupaten di bawah kepemimpinan Bupati Seno Samodro ini meraih peringkat keenam dari 10 Kabupaten nominator.
Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Seno yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam agenda Malam Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif/ IGA Tahun 2017 dan Leadership Award di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (18/12).
Inovasi daerah yang dilakukan pemda ini dapat berbentuk, inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan publik dan inovasi bentuk lainnya. Hal tersebut harus sesuai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.
Terdapat tiga aspek penilaian yang membuat Boyolali meraih skor 2124 ini. Aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat yang didasarkan pada lima kriteria inovasi daerah. Kriteria tersebut yakni pembaharuan; memberi manfaat bagi daerah atau masyarakat dan tidak membebani atau memberikan pembatasan pada masyarakat. Kemudian merupakan urusan pemda dan yang terakhir dapat direplikasi.
Pelaksanaan IGA ini sendiri melalui serangkaian tahapan, mulai dari penjaringan profil inovasi daerah pada bulan Agustus. Kemudian dilanjutkan verifikasi sebulan selanjutnya. Diteruskan dalam proses validasi pada Oktober-November melalui presentasi kepala daerah dan temuan lapangan.
Mendagri Tjahjo berpesan kepada para Kepala Daerah untuk dapat membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat. Termasuk di dalamnya mewujudkan janji kampanye ketika mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah dulu.
“Menjadi pemimpin daerah yang amanah yang mempercepat pemerataan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” terangnya.
Diterimanya apresiasi ini oleh dBupati Seno diharapkan dapat menjadi kebanggaan bagi warga Boyolali.
“Award ini saya persembahkan untuk satu juta masyarakat Boyolali. Semoga bangga dan tambah sejahtera,” ungkapnya singkat.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top