PENGAMANAN ARUS MUDIK, LIMA POSPAM MULAI DISIAPKAN

PENGAMANAN ARUS MUDIK, LIMA POSPAM MULAI DISIAPKAN
Posted in Informasi
Posted on: June 15th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Sebanyak lima pos pengamanan lebaran dalam Operasi Ramadniya 2017 yang mulai disiapkan jajaran Polres Boyolali. Selain itu, pengamanan lebaran tahun ini akan melibatkan sekitar 700 lebih personel dari kepolisian maupun instansi pendukung lainnya.
Kapolres AKBP Aries Andhi saat rapat koordinasi (Rakor) Polres Boyolali Operasi Ramadniya 2017 dengan instansi terkait di Mapolres setempat kemarin, mengatakan pihaknya akan membangun lima pos pengamanan Lebaran dalam Operasi Ramadniya 2017 ini.  Kelima pos pengamanan sekaligus rest area tersebut akan dibangun di Ampel, Terminal Sunggingan Boyolali, dan Bangak. Sementara dua pos lainnya akan dibangun di wilayah Karanggede dan Andong.
Selama Operasi Ramadniya 2017 di Boyolali ini, menurut Kapolres pihaknya akan menurunkan 300 personel anggota kepolisian. Sedangkan yang 400 personel lainnya dari instansi pendukung. Dalam Rakor tersebut juga diperkirakan, arus mudik mulai masuk ke Boyolali mulai meningkat H-5 dan puncaknya pada H-4 serta H-3. Sementara untuk arus balik diprediksi mencapai puncak pada H+3.
Untuk keperluan mudik, jalur mudik yang disiapkan yakni jalur utama Jl. Semarang-Solo dari Ampel-Banyudono sepanjang 25,7 km. Meski demikian juga disiapkan jalur mudik alternatif, yakni Salatiga-Solo melalui Tingkir-Karanggede-Klego-Bangak. Jalur alternative tersebut sepanjang sekitar 24,5 km.
Jalur alternatif lainnya yakni Salatiga-Sragen melalui Tingkir-Karanggede-Andong-Gemolong, dan jalur alternatif Ampel-Kalioso melalui Simo-Nogosari-Kalioso sepanjang 25 km. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top