PENCEGAHAN KORUPSI DIMULAI DARI PEMERINTAH DAERAH

PENCEGAHAN KORUPSI DIMULAI DARI PEMERINTAH DAERAH
Posted in Informasi
Posted on: March 7th, 2017 Oleh Administrator

SOLO – Pencegahan Korupsi perlu dimulai dari pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan, Saut Situmorang dalam agenda Rembuk Integritas Pelaksanaan Koordinasi Supervisi Pencegahan Korupsi tingkat Jawa Tengah. Mengambil tempat di Pendapi Gede, Balai Kota Solo, Selasa (7/3) dihadiri Kepala Daerah, Kejari, Kapolres, Ketua DPRD dan Ketua Pengadilan Negeri dan OPD Inspektorat tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

“Pencegahan korupsi perlu dimulai dari pemerintah daerah. Bahkan hingga ke lapisan bawah,” tegas Saut dalam paparannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Boyolali, Seno Samodro turut menghadiri beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali. Kehadiran Bupati Seno ini sebagai salah satu dukungan bagi KPK dalam rangka pencegahan korupsi. Bahkan Bupati mengharapkan KPK bisa membantu pengawasan OPD dan jajaran ke bawah.

“Saya back up sepenuhnya, setidaknya supaya pengawasan OPD gregetnya semakin tambah,” ungkap Bupati, Senin (6/3) kemarin di Pringgitan Rumah Dinas Bupati Boyolali ketika menerima kunjungan dari KPK.

Bahkan Bupati menegaskan, KPK dipersilahkan untuk langsung melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Boyolali tanpa pemberitahuan atau ijin. Bupati dengan tegas menyatakan mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top