PENCARIAN BIBIT DA’I DAN DA’IYAH MELALUI LOMBA ANTARPONDOK PESANTREN

PENCARIAN BIBIT DA’I DAN DA’IYAH MELALUI LOMBA ANTARPONDOK PESANTREN
Posted in Informasi
Posted on: October 26th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – MEMPERINGATI Ke-89 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2017, Kodim 0724 Boyolali bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali serta Polres Boyolali menggelar lomba Da’i dan Da’iyah antar Pondok Pesantren. Digelar guna memelihara dan menggalang generasi muda berprestasi yang bertempat di Pendapa Gedhe Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Kamis (26/10).
Lomba yang dibuka Wakil Bupati (Wabup) Boyolali tersebut diikuti oleh 46 peserta dari berbagai pondok pesantren di Boyolali.
Wabup Said Hidayat mengharapkan agar regenarasi da’i di Boyolali dapat terus terjaga. Kabupaten Boyolali yang memiliki sekitar 96 pondok pesantren yang tersebar di 19 kecamatan, menjadikan Kabupaten Boyolali kaya akan insan yang kuat dalam spiritual.
“Maka perlu adanya persiapan yang diharapkan mampu menjadi sosok da’i atau kyai yang besar. Dan walaupun satu ayat, sampaikan, ungkapkan di lomba ini,” ungkapnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Komandan Kodim 0724 / Boyolali Letkol Arh Nova Mahanes Yudha. “Melalui lomba Da’i dan Da’iyah diharapkan kita mampu mendapatkan banyak manfaat, terutama dalam meningkatkan mental, spiritual dan semangat  sportifitas juga mencari bibit yang handal di Boyolali,” ujar Nova.
Selain motivasi untuk memenangkan perlombaan, Nova juga menyampaikan bahwa lomba ini mampu menjalin keakraban, kebersamaan, kekeluargaan dan rasa persaudaraan, serta rasa persatuan dan kesatuan antar peserta lomba.(bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top