PENCANANGAN RUMAH SUKMA DESI DI DESA METUK UNTUK PENINGKATAN KESEHATAN MASYARAKAT

PENCANANGAN RUMAH SUKMA DESI DI DESA METUK UNTUK PENINGKATAN KESEHATAN MASYARAKAT
Posted in Headline
Posted on: June 1st, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Dalam rangka mempersiapkan kader muda kesehatan yang terlatih, Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali membentuk Sukarelawan Kader Muda Desa Siaga Kesehatan Boyolali (SUKMA DESI). SUKMA DESI merupakan program peningkatan upaya kesehatan masyarakat di setiap Desa. SUKMA DESI dapat juga sebagai wadah komunitas kader hingga terbentuknya Rumah SUKMA DESI di setiap kecamatan sebagai rumah informasi kesehatan yang menyediakan database kader kesehatan. Pada kesempatan ini Dinkes Boyolali mencanangkan SUKMA DESI Kecamatan Mojosongo, yang berada di Desa Metuk, Rabu (31/5).

 Kader SUKMA DESI diharapkan sebagai promotor, inovator dan fasilitator penggerak generasi muda yang peduli kesehatan. Hal itu dimaksudkan agar dapat memajukan dan mewujudkan Desaku Kebanggaanku yang sehat.

 Sementara untuk perekrutan dan pelatihan kader sendiri telah dilakukan bebeapa waktu yang lalu dengan melibatkan anggota dari Karang Taruna dan masyarakat usia 15 hingga 40 tahun. Adapun perekrutan dan pembinaan kader telah dilakukan beberapa waktu lalu di Hotel Pondok Indah Boyolali.

 “Kami akan terus melakukan monitoring kepada semua kader Sukma Desi guna tercapainya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat  Boyolali,” terang Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali, Ratri S Lina. Seian itu pihaknya meminta dukungan untuk mensukseskan kegiatan ini untuk mewujudkan Boyolali taraf kesehatan masyarakat Boyolali.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top