PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU BOYOLALI BEBAS KORUPSI

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU BOYOLALI BEBAS KORUPSI
Posted in Informasi
Posted on: March 13th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebuah komitmen dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali di bawah kepemimpinan Bupati Boyolali, Seno Samodro menjadikan Boyolali menjadi wilayah bebas korupsi (WBK) atau dengan istilah zona integritas (ZI). Hari ini, Senin (13/3) Inspektorat Kabupaten Boyolali menggelar pencanangan Pembangunan ZI di Lingkungan Pemkab Boyolali bertempat di Aula Inspektorat Boyolali. Kegiatan yang dirangkai dengan penentuan OPD Pilot Project Pembangunan ZI di Kabupaten Boyolali dilakukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan berwibawa.

“Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi,” terang Inspektur Inspektorat Boyolali, Masruri. WBK dilakukan melalui reformasi birokrasi, khusunya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik.

 Pencanangan Pembangunan ZI di Boyolali ini merupakan tahap awal sebelum dilakukan tahapan-tahapan lain sehingga dapat tercapai tujuan dari WBK. Pencanangan ini diterapkan di OPD yang pimpinan dan pegawainya menandatangani Pakta Integritas. Terdapat tiga OPD yang menjadi pilot project Pembangunan Zona Integriatas di Boyolali yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Pandan Arang Boyolali.

 Sementara itu Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat berharap tidak hanya tiga OPD ini yang mendukung kegiatan ini. “Terdapat tiga OPD yang akan menandatangani pembangunan zona integritas, tapi nantinya secara keseluruhan turut terlibat,” ungkap Wabup Said dalam sambutan singkatnya. Selain itu Said meminta komitmen dan konsistensi dari OPD Boyolali dalam mendukung pencanangan ini.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru



Back to Top