PEMKAB GELAR PARIWISATA KELUARGA EXPLORE BOYOLALI

PEMKAB GELAR PARIWISATA KELUARGA EXPLORE BOYOLALI
Posted in Agenda
Posted on: October 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI : Berbagai even kegiatan terus diselenggarakan Pemkab Boyolali untuk membranding pariwisata yang ada di Kota Susu. Salah satunya yakni pariwisata keluarga “Explore Boyolali”, yang akan diselenggarakan Minggu (8/10/2017).

Kegiatan Explore Boyolali ini merupakan jalan-jalan wisata keluarga dengan menggunakan kendaraan roda empat, berkeliling Boyolali. Para peserta akan diberikan peta buta dengan petunjuk arah, berkeliling lokasi-lokasi wisata yang ada di Boyolali sesuai rute yang ditentukan panitia. Sedangkan start lomba maupun finish di Alun-alun Kidul Boyolali dan akan dibuka oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro.

Menurut alah satu panitia, Ajeng, kegiatan Explore Boyolali ini, dijadikan sebagai salah satu ajang branding pariwisata Boyolali dengan sasaran wisata jalan-jalan keluarga. Meski demikian pihaknya juga memasukkan sedikit komptisi, mengingat kegiatan Explore Boyolali ini berhadiah cukup besar, yakni hadiah total mencapai Rp 50 juta.

“Tujuannya untuk membranding pariwisata di Boyolali. Banyak pembangunan infrastruktur maupun pariwisata yang sudah dilakukan Pemkab Boyolali, namun masih banyak masyarakat Boyolali yang belum mengetahui secara persis,” terang dia, Selasa (3/10/2017).

Ajeng mengatakan, kegiatan ini mendapatkan animo tinggi masyarakat. Setidaknya saat ini sudah ada sekitar 50-an peserta yang mendaftar. Untuk peserta, menurut Ajeng diutamakan warga Boyolali. Pendaftaran akan dibuka sampai Rabu (5/10/2017) dan gratis.

Fery, panitia lainnya menambahkan, mengingat kegiatan ini merupakan wisata keluarga, maka rute perjalanan dipilihkan jalur yang mudah. Selain itu, untuk peserta juga dibatasi 60 kendaraan dengan maksimal penumpang masing-masing empat orang.

“Mengingat ini bukan lomba reli, tetapi tetap akan dihitung ketepatan waktunya,” jelas dia.

Begitu pula dengan persyaratan kendaraan, menurut dia  tidak ada batasan jenis maupun usia kendaraan. Hanya saja untuk syarat utama lainnya, peserta wajib memiliki SIM yang masih berlaku. Tak hanya itu, peserta juga wajib memiliki aplikasi media social instagram. Hal ini dikarenakan di tengah lomba, juga ada lomba foto maupun vlog yang harus diunggah ke media sosial. Lebih lanjut diterangkan Fery, jarak tempuh Explore Boyolali sekitar 25 Km. Masing-masing peserta wajib mendapatkan stempel dari setiap pos, serta ketepatan waktu yang sudah ditentukan. (ARB)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top