PEMKAB BOYOLALI PERBANYAK TAMAN DAN RUANG TERBUKA HIJAU

Posted in Informasi
Posted on: August 25th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Bupati Boyolali, Seno Samodro terus berupaya menghijaukan wilayah Boyolali dengan membangun taman dan ruang publik bagi masyarakat. Pembangunan taman dan ruang publik tersebut dilakukan dengan menyulap lahan bekas kantor atau instansi yang sudah direlokasi.
Sejumlah lokasi yang tengah dan akan dibangun taman dan ruang terbuka hijau tersebut beradadi kawasan Kota Boyolali maupun di luar kota. Di dalam kota, taman tersebut dibangun antara lain di bekas Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jl. Anggrek, Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota; eks Kantor Badan Pusat Statistik (BPS)/Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jl. Duren; eks Kantor Panitia Pengawas Pemmilu (Panwaslu) di Jl. Jambu; lahan eks Boyolali Motor di jalan raya Boyolali-Semarang kawasan kota; dan sebuah lahan kawasan Barat Masjid Agung Boyolali.
Sedangkan sejumlah lokasi di luar kota yang akan dibangun menjadi ruang terbuka hijau antara lain area bekas RSU Banyudono di Jl. Raya Boyolali-Semarang di Banyudono, bekas Pasar Desa/Kecamatan Klego, dan bekas Pasar Andong.
“Tahapan pembangunan sudah ada yang berjalan dan sebagian dalam proses penganggaran,” ungkap Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boyolali, Ghozali.
Untuk alokasi anggaran pembangunan taman dan ruang terbuka hijau tersebut, menurut Ghozali rinciannya antara lain Rp 200 juta untuk pembangunan taman di bekas KPU. Kemudian sekitar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan di titik lokasi bekas Boyolali Motor, serta Rp 200 juta untuk taman di kawasan Masjid Agung. Sementara untuk pembangunan taman di bekas BPN, menurut Ghozali ditunda lantaran adanya pembangunan Kantor Kelurahan Pulisen di tempat yang sama.
Sedangkan untuk pembangunan di lahan bekas RSU Banyudono, menurut Ghozali membutuhkan anggaran sekitar Rp 2,1 miliar, kemudian Rp 580 juta untuk pembangunan di bekas Pasar Klego, dan Rp 780 juta untuk pembangunan di bekas Pasar Andong.
Terkait pembangunan taman dan lahan terbuka hijau untuk ruang publik ini, Ghozali mengatakan taman-taman tersebut akan menjadikan kawasan semakin hijau serta masyarakat bisa memanfaatkan untuk sarana rekreasi maupun kegiatan lain yang positif. (AR)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top