PEMKAB BOYOLALI MULAI SOSIALISASIKAN PROGRAM BPNT

PEMKAB BOYOLALI MULAI SOSIALISASIKAN PROGRAM BPNT
Posted in Informasi
Posted on: February 5th, 2018 Oleh Administrator

BOYOLALI – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program pemerintah pusat segera dilaksanakan di seluruh Indonesia. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali sedang mempersiapkan pelaksaannya. Sehingga peran dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan mampu mensukseskan program pengurangan kemiskinan.

 

“Kita adakan persiapan ini untuk membangun kesepahaman gerak dan langkah yang sama dalam pelaksanaan BPNT,” jelas Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boyolali, Sugianto di Aula Dinsos, pada Senin (5/1).

 

Oleh sebab itu, menurut Sugianto perlu adanya dukungan dari instansi terkait. Semisal Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali yang membantu dalam hal sosialisasi. Selain itu, agar program pemerintah tersebut tepat sasaran maka bantuan sosial akan disalurkan secara non tunai dengan sistem perbankan sesuai dengan arahan Presiden.

 

Membenarkan apa yang disampaikan Sugianto, Kabid Dayasos dan PFM Dinsos Kabupaten Boyolali, Hanik Nuril Qoyyimah menegaskan bahwa untuk Kabupaten Boyolali jumlah penerima BPNT sebanyak 70.583 keluarga.

 

“Jumlah penerima BPNT sebanyak 70.583 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ungkap Hanik.

 

Program transformasi bantuan tunai ke non tunai ini berkoordinasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bulog Subdivre Surakarta dalam penyalurannya. Dalam penyaluran bantuan ini, persiapan yang dilakukan Pemkab Boyolali dimulai Sosialisasi BPNT dan Pembentukan Tim Koordinasi tingkat kabupaten.

Saat ini, BPNT di Kabupaten Boyolali telah mempersiapkan pendamping untuk penyaluran. Mereka terdiri dari satu orang Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS), serta 19 Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). Selain itu, ada satu orang Koordinator Pendamping Sosial serta 180 pendamping program BPNT yang sudah bertugas mulai Februari ini.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top