PEMKAB BOYOLALI BERI PENGHARGAAN KEPADA PARA JURNALIS

PEMKAB BOYOLALI BERI PENGHARGAAN KEPADA PARA JURNALIS
Posted in Headline
Posted on: June 6th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Pemkab Boyolali di bawah kepemimpinan Bupati Seno Samodro dan Wakil Bupati (Wabup) M Said Hidayat, memberikan apresiasi positif keberadaan insan pers media massa sebagai bagian penting pembangunan.
Apresiasi positif tersebut diwujudkan dalam bentuk penghargaan kepada sejumlah jurnalis yang bertugas di Boyolali. Penghargaan disampaikan langsung pada upacara peringatan hari jadi Boyolali ke-170, Senin (5/6).
Setidaknya terdapat delapan jurnalis dari berbagai media yang mendapatkan penghargaan. Mereka yakni Ahmad Sukisno (RRI) Surakarta, Bambang Dwi Marwoto (LKBN Antara), Joko Murdowo (Suara Merdeka), Jarmaji (Jateng Pos), Ari Tri Cahyaningsih (TATV), Ario Bhawono (Harian Joglosemar), Yulianto (Metro Jateng), dan Sarwoto (Elshinta). Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis Wabup M Said Hidayat kepada dua jurnalis, yakni Ahmad Sukisno dan Joko Murdowo.
Terkait penghargaan ini, Wabup menegaskan bahwa jalannya pembangunan tidak lepas dari keberadaan media. Wabup mengatakan, peran media menjadi bagian penting dalam menyelenggarakan pemerintahan, termasuk di dalamnya pembangunan.
“Media menjadi bagian penting untuk mengkomunikasikan hasil-hasil pembangunan,” ungkap Wabup.
Berkaitan itu, Pemkab Boyolali menurut dia memberikan penghargaan bagi jurnalis dengan masa tugas di Boyolali lebih dari lima tahun. Wabup berharap jalinan komunikasi dapat terbangun positif untuk kemajuan Boyolali.
Terpisah, terkait penghargaan dari Pemkab Boyolali ini, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Boyolali (FKUB), Ahmad Sukisno menyampaikan aspresiasinya. Menurut Sukisno, penting adanya komunikasi positif pemerintah dengan insan media, terutama dalam mengawal pembangunan.
“Media selain sebagai penyebar informasi, juga sebaliknya menjadi sarana sumber masukan dari masyarakat ke pemerintah. Kami berharap ke depan jalinan komunikasi akan lebih baik,” kata Sukisno.
Senada, Joko Murdowo juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Boyolali. Joko menegaskan, jurnalis memiliki tanggung-jawab menyajikan informasi yang berimbang, akurat, dan bermanfaat kepada masyarakat, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top