PEMKAB BARRU, SULSEL BELAJAR PATEN DI BOYOLALI

PEMKAB BARRU, SULSEL BELAJAR PATEN DI BOYOLALI
Posted in Informasi
Posted on: December 8th, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru; Sulawesi Selatan lakukan kunjungan kerja untuk belajar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Boyolali. Rombongan Barru dipimpin langsung Bupati Barru, Suardi Saleh dan diterima Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Kamis (7/12).
Bupati Suardi menyampaikan tujuannya datang di Boyolali untuk melakukan kunjungan kerja terkait dengan pelayanan di tingkat Kecamatan dan Desa. Selain itu diharapkan mampu mempelajari tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) yang keberhasilannya ditorehkan dalam sebuah penghargaan dalam kategori Pelayanan Publik Berbasis Teknologi Informasi beberapa waktu yang lalu.
“Melihat inovasi Pemkab Boyolali yang berhasil dalam pelayanan masyarakat, kami berharap bisa mempelajari dan bisa diadopsi di Kabupaten Barru,” ungkap Suardi.
Dilanjutkannya pula, dengan banyaknya ide dan inovasi Pemkab Boyolali serta mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dinilai sangat pantas jika Boyolali dijadikan lokasi kunjungan kerja.
Wabup Said yabg menerima kedatangan jajaran Pemkab Barru yang terdiri dari tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tujuh Camat san Kepala Desa/ Lurah.
Wabup Said juga menyampaikan bahwa PATEN sudah diterapkan di setiap Kecamatan di Kabupaten Boyolali. Hal ini dimakaudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi serta mampu memberikan pelayanan terbaik.
“Pemkab Boyolali juga sama – sama dapat belajar, mendapatkan ilmu dari Pemkab Barru, kita bersama mampu sharing berbagi ilmu bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” harap Wabup.
Rombongan Pemkab Barru kemudian melanjutkan kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Ampel untuk melihat secara langsung pelaksanaan PATEN di kecamatan tersebut. Serta mengunjungi Kantor Kepala Desa Banyuanyar; Kecamatan Ampel untuk mempelajari Desa Banyuanyar sebagai Smart Village di Kabupaten Boyolali.
 

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top