PEMKAB BANGUN GUDANG TEMBAKAU DI JELOK; CEPOGO

PEMKAB BANGUN GUDANG TEMBAKAU DI JELOK; CEPOGO
Posted in Headline
Posted on: October 18th, 2017 Oleh Administrator

 BOYOLALI – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani tembakau yang ada di Kabupaten Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melaluiDinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali bangunkan gudang tembakau. Sebuah gedung yang representatif dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 ini berlokasi di Desa Jelok, Kecamatan Cepogo.

“Pembangunan gudang temabakau yang representatif untuk menampung hasil panen tembakau dari petani yang dbertujuan untuk meningkatkan kesehahteraan petani tembakau,” terang Kepala Disdagperin Kabupaten Boyolali, Suyitno di kantornya, Selasa (17/10).

Seperti diketahui petani tembakau Boyolali didominasi petani di wilayah kecamatan Cepogo dan Selo serta beberapa wilayah lain. Saat ini tembakau hasil panen biasanya dijual ke daerah lain seperti Magelang yang tentunya membutuhkan pengeluaran lebih untuk transportasi.

Gudang yang dibangun dengan nilai kontrak Rp 2.870.462.000 tersebut diharapkan dapat selesai pada 13 Desember mendatang. “Gudang tembakau ini dikerjakan pada lahan seluas 50 x 90 meter oleh CV. Kana Lestari Makmur selama 120 hari dari tanggal 16 Agustus hingga 13 Desember,” imbuih Suyitno.

Adapun hasil dari proyek ini akan tersedianya dua buah bangunan yang meliputi gudang tembakau berukuran 20 x 38 meter dan gudang penerima dengan ukuran 20 x 34 meter.

 

Rampung pekerjaan pembangunan, menurut Suyitno bangunan tersebut akan dikelola oleh PT Aneka Karya Boyolali selaku Badan Usaha Milik Daerah, namun dengan menunggu regulasi terlebih dahulu.

“Selesai pembangunan gudang bisa dioperasionalkan, namun masih ada sejumlah penataan lingkungan seperti pavingisasi dan peningkatan akses jalan masuk menuju lokasi gudang,” tandas Suyitno. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top