PEMILU SERENTAK DIGELAR 17 APRIL 2019

PEMILU SERENTAK DIGELAR 17 APRIL 2019
Posted in Informasi
Posted on: November 8th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Undang-Undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu) telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada 15 Agustus 2017. Produk hukum tersebut terdiri atas 573 pasal, penjelasan, dan 4 lampiran. UU ini telah diundangkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly pada 16 Agustus 2017. Adanya UU tersebut diharapkan dapat diketahui dan dipahami oleh semua pihak mengingat tahapan pemilu serentak yang akan digelar 17 April 2019 tersebut telah dimulai.

“Menyongsong Pemilu serentak 2019, dimana Pemilu serentak pertama dalam kepemiluan di Republik Indonesia yang didasarkan pada UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum maka diperlukan sosialisasi secara intensif kepada stakeholder,” jelas Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Boyolali, Supamaharja dalam acara Sosialsiasi UU Nomor 7 tahun 2017 di Pendapa Gede Kabupaten Boyolali Selasa (7/11).

Acara tersebut, terang Supama diikuti sekitar 500 peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD, para Kades/Lurah, pimpinan partai politik dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat dan organisasi masyarakat. Dua orang dari Kementerian Dalam Negeri dan Komisi pemilihan Umum kabupaten Boyolali menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Sementara wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat juga berharapa sosialsiasi ini bisa menjelaskan hal-hal mengenai UU nomor 7 tahun 2017 tersebut.

 

“Ada hal yang disyaratkan dan semua hal dapat didiskusikan dan dijelaskan dalam sosialisasi hari ini,” terang Wabup.

Pesan Wabup Said terkait kegiatan pemilu, meminta untuk tetap menjaga persatuan dan iklim yang kondusif. Dalam menghadapi pemilu pihaknya berharap untuk tetap menjaga rekatnya tali persatuan antar semua.

“Berbeda baju partai politik dan berkompetensi dalam Pemilu adalah hal biasa, yang terpenting bagaimana memajukan Boyolali, membangun Boyolali, dengan aturan yang ada karena semua adalah satudara,” pungkasnya.

Sebagai infromasi Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada 17 April 2019. Rangkaian tahapan sudah akan dilakukan sejak Oktober 2017. (Tim Liputan Diskominfo)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top