PEMAPARAN PEMANDANGAN FRAKSI TENTANG APBD TA 2018

PEMAPARAN PEMANDANGAN FRAKSI TENTANG APBD TA 2018
Posted in Informasi
Posted on: October 3rd, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Usai penyampaian Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Boyolali Tahun Anggaran (TA) 2018 kamis (28/9) lalu, agenda dilanjutkan dengan pemandangan fraksi. Pemandangan umum fraksi digelar dalam rapat paripurna di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Boyolali, Senin (2/10). Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto didampingi para Wakil Ketua, Anggota DPRD. Sementara dari pihak eksekutif dihadiri Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Lima fraksi yakni Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Amanat Bangsa dan Demokrat (ABAD), Fraksi Golkar, dan Fraksi PKS menyampaikan pandangan masing – masing.

Fraksi PDIP yang disampaikan melalui juru bicaranya, Marsono, menyoroti penurunan APBD Kabupaten Boyolali. Pendapatan APBD turun sebesar 2,89% jika dibandingkan dengan APBD Perubahan TA 2017 kurang lebih Rp. 2.192 trilyun menjadi Rp. 2.128 trilyun atau kurang Rp. 63.519 milyar.

“Mengingat pada tahun – tahun sebelumnya misalnya pada realisasi 2012 sampai dengan 2016 mengalami peningkatan. Selain itu juga sumber Dana Perimbangan maupun Lain lain Pendapatan Daerah yang Sah diperkirakan mengalami kenaikan,” ungkap Marsono.

Untuk itu pihaknya berharap PAD 2018 ini untuk dapat ditingkatkan. Hal tersebut mengingat sumber – sumber Pendapatan Daerah yang targetnya diperkirakan dapat meningkat yakni Dana Perimbangan sebesar Rp. 1.401 trilyun dan Pendapatan Daerah yang sah yaitu ditargetkan sebesar Rp 451 milyar. (dst/bet)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top