PELESTARIAN BUDAYA, PULUHAN PELAJAR BERADU KETERAMPILAN TARI

PELESTARIAN BUDAYA, PULUHAN PELAJAR BERADU KETERAMPILAN TARI
Posted in Informasi
Posted on: May 22nd, 2017 Oleh Administrator
BOYOLALI : Sebanyak 10 perwakilan tingkat SMA se-Boyolali beradu keterampilan dalam lomba tari, yang digelar di Kecamatan Simo akhir pekan kemarin.
Menurut Panitia, Eka Nur M, kegiatan ini merupakan rangkaian even pelestarian budaya di sejumlah daerah. Untuk wilayah Jawa Tengah, yakni dipilih di Kecamatan Simo, Boyolali.
Lomba tari ini dipilih setelah disesuaikan dengan budaya yang lokal yang berkembang. Di Boyolali, menurut dia, cukup banyak budaya tari yang berkembang dan patut diapresiasi. Hanya saja berkaitan dengan lomba, pihaknya membatasi jumlah peserta maksimal 10 grup tari, dengan minimal dua orang pelajar di setiap grup.
 “Animonya luar biasa, tapi peserta harus kami batasi 10 grup tari,” ungkap dia.
Lebih lanjut dikatakannya, hadiah diberikan tidak hanya untuk juara, melainkan untuk seluruh peserta. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi keterlibatan dalam upaya pelestarian budaya.
Sebagai penutup lomba, malam harinya dilanjutkan pagelaran wayang semalam suntuk dengan dalang lokal, Ki Wartoyo dengan Lakon “Mbangun Manahilan”.

“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat memicu generasi muda untuk terus mencintai budaya daerah masing-masing,” imbuh dia.()

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top