PASKIBRAKA BOYOLALI 2017 RESMI DIKUKUHKAN

PASKIBRAKA BOYOLALI 2017 RESMI DIKUKUHKAN
Posted in Informasi
Posted on: August 15th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Setelah menjalani penggemblengan, latihan Intensif dan karantina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Boyolali tahun 2017 siap mengemban tugas. Mereka secara resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat pada Senin (14/8) malam di Pendapa Gede Kompleks Perkantoran Pemkab Boyolali. Prosesi yang penuh khidmat dalam pengukuhan diawali dengan pengucapan Ikrar Putra Indonesia sebagai wujud kesiapan menjalankan tugas dalam mengibarkan bendera dalam Upacara Peringatan Ke-72 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Kamis (17/8) mendatang.

Dalam sambutannya Wabup M Said Hidayat menampilkan bahwa prestasi yang diraih menjadi catatan hidup dan sebagai salah satu cara untuk mengisi dan meneruskan kemerdekaan. “Jadikan ini sebagai perjalanan hidup ketika di masa muda, kalian mampu mengemban tugas sebagai Paskibraka,” terang Wabup. Kemudian Ia berpesan agar sebagai Paskibraka bisa menjalankan tugas suci seperti halnya pejuang dalam menjaga dan memerdekakan Republik Indonesia.

“Tanamkan dalam diri kalian, semangat nasionalisme karena kita semua bertanggung jawab meneruskan dan mengisi kemerdekaan yang sudah teraih,” imbuhnya. Dari rasa kebanggaan dan pencapaian prestasi tersebut, Wabup Said meminta untuk tetap menghormati guru, orang tua dan pelatih.

Sebagai informasi Paskibraka ini telah diseleksi dari ratusan pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Boyolali hingga terpilih 67 siswa. Selain tugas tersebut, mereka juga disiapkan sebagai kader muda generasi bangsa. (mjk/dst)

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top