PASAR BARU KLEGO SENILAI Rp 4,4 MILIAR DIRESMIKAN

PASAR BARU KLEGO SENILAI Rp 4,4 MILIAR DIRESMIKAN
Posted in Informasi
Posted on: January 24th, 2017 Oleh Administrator

BOYOLALI – Hari ini, Senin Pon (23/1) merupakan hari pasaran di Pasar Klego dalam penanggalan kalender Jawa  seperti biasa Sofiyah (45), dengan sabar melayani pembeli Sembako di los miliknya. Ia menempati salah satu los di  Pasar Klego Baru yang telah selesai dibangun dalam tiga tahap dengan menelan anggaran sebesar Rp 4,4 miliar.  “Saya sangat senang dengan kondisi pasar Klego yang baru, pasarnya bagus, bersih dan tidak becek sehingga nyaman untuk berdagang,” terang Sofiyah di sela-sela acara peresmian Pasar Baru Klego oleh Bupati Boyolali Seno Samudro. Dengan dibangunnya pasar ini, dimaksudkan untuk menyediakan sarana dan prasarana pasar yang representatif dan menciptakan suasana transaski yang aman. Semula pasar Klegio menempati tempat lama dengan bangunan lama dan sudah overload sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas jalan provinsi ruas Karanggede-Gemolong. Pembangunan di tempat yang baru ini dilakukan guna lebih menggairahkan perekonomian masyarakat dengan ketersediaan pasar yang representatif.
”Sing resikan, aja dha iren, membuang sampah di tempatnya dan semoga laris yang jualan,” pesan Bupati Seno Samudro kepada para pedagang saat meresmikan pasar tersebut. Meskipun telah diresmikan, namun pada kesempatan itu Bupati Seno juga akan menyediakan sarana penunjang pasar di antaranya saluran air, kontainer sampah dan rencana pembuatan pasar hewan.

Pasar Klego Baru memiliki los seluas 1. 400 m2 dengan kapasitas 196 pedagang, dan kios 26 buah dilengkapi ikon berupa bangunan tenggok raksasa. Hal ini tidak lepas dari upaya membangun pariwisata Boyolali yakni membuat bangunan yang unik dan menarik. Pasar Klego dibangun di atas tanah seluas 7.775 m2, lahan seluas 6.000 m2 untuk pembangunan pasar, sedangkan sisanya direncanakan untuk pembangunan sub terminal Klego. Berbagai pedagang yang menempati Pasar Baru Klego terdiri dari pedagang sembako, peralatan rumah tangga, warung makan, pandai besi dan berbagai kebutuhan lainnya.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top