PANTAU HARGA DAN STOK KOMODITAS BOYOLALI DENGAN E-COMMERCE

PANTAU HARGA DAN STOK KOMODITAS BOYOLALI DENGAN E-COMMERCE
Posted in Informasi
Posted on: December 1st, 2016 Oleh Administrator

BOYOLALI – Sebagai salah satu arah kebijakan smart city di Kabupaten Boyolali, program e-commerce Komodita Boyolali telah dilaunching. E-commerce merupakan sebuah aplikasi web and mobile yang membantu mengenalkan komoditas unggulan yang ada di Boyolali. Aplikasi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk dan membeli langsung komoditas yang dibutuhkan. Sistem aplikasi ini menyimpan data yang terintegrasi sehingga pemerintah daerah bisa melakukan manajemen stok dan pemantauan harga pasar dengan mudah. Mengingat sistem ini bisa memantau stok atas produk yang dipasarkan, sementara saat ini yang ada hanya memantau harga pasar.

Adanya sistem ini, Bupati Boyolali diapresiasi Kementerian Perdaganagn (Kemendag) Republik Indonesia mengingat sistem ini baru akan diterapkan Kemendag pada tahun 2017 mendatang. “Kementerian Perdagangan terkaget-kaget karena program (e-commerce) ini sudah dilaunching oleh Boyolali, padahal baru akan dilaunching Kementerian pada tahun depan,” ungkap Bupati Seno Samudro dalam kesempatan itu.

Kelebihan dari e-commerce,  lanjut Bupati, bahwa sistem ini akan menampilkan data dengan lengkap. “Sistem ini tidak hanya menampilkan harga, namun juga akan memunculkan cadangan ketersediaan stok secara lengkap,” imbuh Bupati Seno.  Pada kesempatan itu, Bupati menekankan kepada pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Boyolali agar kreatif dan melakukan berbagai terobosan. “Pelaku usaha saya minta untuk kreatif dan mengemas hasil usahanya dengan baik sehingga menarik,” tandas Bupati.

Bagi warga yang menghendaki bisa menggunakan sistem ini dan dapat membuka situs komodita.iddan mengunduh aplikasi KOMODITA di google play melalui telepon pintar.

Kategori

Informasi Terbaru

Video Terbaru


Back to Top